BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0717/Purwodadi Hadiri Apel Kebangsaan Banser
Dandim 0717/Purwodadi Hadiri Apel Kebangsaan Banser

Dandim 0717/Purwodadi Hadiri Apel Kebangsaan Banser

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning menghadiri apel Kebangsaan Banser Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Grobogan serta deklarasi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan kebinekaan Indonesia di Alun-aluan Purwodadi, Minggu (26/02).

Apel Kebangsaan Banser ditandai dengan penandatanganan deklarasi Kebangsaan oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni S.H, M.M, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, S.H., S.I.K dan ketua umum gerakan Ansor, Yagut Cholil Qoumas yang dihadiri ratusan kader pemuda Ansor dan Banser.

Dalam apel tersebut mendeklarasikan Nawa Prasetya Banser serta ikrar untuk setia kepada NKRI. Banser mempunyai tekat yang teguh untuk menjaga Kebinekaan dan persatuan bangsa serta siap menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI hingga mati dengan asas tungggal Pancasila.

Ketua umum gerakan pemuda Ansor pusat menegaskan, kader Ansor dan Banser akan menetang siapa saja dan Ormas mana saja besikap radikal yang menggangu Negara Kestuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Karena indikasi banyak kelompok dan golongan yang mempengaruhi masyarakat yang bertujuan ingin memecah belah bangsa ini, untuk dijadikan Negara Kilafah Islam.

Kalangan NU bertekat bulat untuk mempertahankan keberagaman ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selaian siap menjaga kebinekaan NKRI , ketua umum GP Ansor juga mengitruksikan kepada kader Ansor dan Banser untuk siaga didaerah masing-masing untuk menhadapi kelompok Ormas radikal yang ingin mengoyak kebinekaan NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer