BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0717/Purwodadi Menyaksikan Parade Seni Budaya Kabupaten Grobogan 2017
Dandim 0717/Purwodadi Menyaksikan Parade Seni Budaya Kabupaten Grobogan 2017

Dandim 0717/Purwodadi Menyaksikan Parade Seni Budaya Kabupaten Grobogan 2017

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letnan Kolonel Arh Jan Piter Gurning menyaksikan acara parade seni budaya local Kabupaten Grobogan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Grobgan ke- 291 tahun 2017 di depan Pendopo Kabupaten Jl. Gatot Subroto No. 6 Purwodadi Kab. Grobogan, Senin (6/3).

Acara tersebut juga dihadiri Bupatai Grobogan Hj. Sri Sumarni S.H, M.M, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, S.I.K M.H, ,Plt Sekda Drs. Mokh Nursahid M.H, Kepala Pengadilan Negeri, Kajari dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Parade seni budaya local kali ini di ikuti peserta Sebanyak 16 kelompok dari sekolahan dan 7 kelompok pendukung kesenian tradisional dari beberapa kecamatan untuk tampil di hadapan ribuan masyarakat. Seperti paguyuban pusaka kuno, barongan, reog Gondoriyo, fashion batik show dan tari tradisional daerah. Sedangkan Route yang dilalui start dari depan pendopo Kabupaten dan finish di SMA N 1 Purwodadi.

“Parade seni budaya ini bertujuan untuk mengenalkan kepada seluruh masyarakat Grobogan. Jika di daerahnya menyimpan seni budaya, tradisi dan legenda yang adi luhung. Ini sekaligus nguri-nguri budaya dan tradisi masyarakat Grobogan agar tidak punah tertelan jaman,” ujar Bupati

Sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval, dipenuhi ribuan warga yang ingin melihat dari dekat. Sehingga arus lalulintas yang masuk Kota Purwodadi ditutup total dan dialihkan ke jalur lingkar luar kota oleh pihak Kepolisian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer