BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0720/Rembang Buka Paduan Suara Pelajar Kab. Rembang
Dandim 0720/Rembang Buka Paduan Suara Pelajar Kab. Rembang

Dandim 0720/Rembang Buka Paduan Suara Pelajar Kab. Rembang

Komandan kodim 0720 rembang letkol inf Darmawan Setiady Sip secara resmi membuka kegiatan lomba paduan suara, tari perjuanagan baca puisi tingkat SLTA sekabupaten rembang. Acara lomba di laksanakan di gedung manunggal kodim 0720 Rembang ( 20/8 )

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, lomba Padusa yang dilaksanakan kali ini merupakan implementasi dari kesepakatan antara Kodim dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Rembang dan juga dalam rangka Hut RI dan Hut Kodam IV/Diponegoro serta Hut TNI.

Kemudian, lanjutnya, tujuan diadakan lomba Padusa ini adalah untuk menumbuhkan sikap mental dikalangan generasi muda, agar dapat lebih menghargai dan menghormati terhadap jasa para pahlawan. Kemudian juga dapat menghayati nilai-nilai perjuangan serta budaya bangsa.

Sasaran daripada lomba tersebut yaitu untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan khususnya dikalangan generasi muda. Juga membuat semakin kokohnya persatuan dan kestuan bangsa, tumbuhnya kesadaran akan pentingnya sejarah dan nilai budaya bangsa pada generasi muda.

“Serta tercapainya maksud untuk melakukan program pemanduan bakat guna mencari bibit potensial dalam bidang kesenian bagi generasi muda. Kegiatan lomba ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menumbuhkan dan menanamkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air pada generasi muda,” jelas Dandim.

Melalui lomba Padusa lagu-lagu perjuangan ini diharapkan dapat membangun kembali motivasi juang kecintaan kepada bangsa dan negara, seperti yang telah diwariskan oleh para pahlawan khususnya kepada generasi muda.

“Juga diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai perjuangan kepada generasi muda khususnya tingkat SLTA, Sebagai ajang siaturahmi dan tentunya dapat menekan aksi tawuran pelajar selanjutnya bagi yang juara nantinya mewakili Kodim ke Korem dan Kodam, pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer