BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0725/Sragen Buka Apel Danramil Dan Babinsa Jelang Pilkada Serentak
Dandim 0725/Sragen Buka Apel Danramil Dan Babinsa Jelang Pilkada Serentak

Dandim 0725/Sragen Buka Apel Danramil Dan Babinsa Jelang Pilkada Serentak

Bertempat Gedung Korpri Kab. Sragen di aula telah dilaksanakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0725/Sragen TA. 2015 dengan tema ” Melalui Apel Danramil dan Babinsa TA. 2015 Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI-AD Dalam Rangka Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015, Kamis ( 3/12 ).

Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0725/Sragen tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil serta 267 orang Babinsa Koramil jajaran Kodim. Apel Danramil dan Babinsa yang diambil langsung oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika serta pemberi materi dari Dinas Pertanian Bp. Teguh serta Dinas Pemadam Kebakaran Trihascaryanto,SE.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0725/Sragen mengatakan bahwa  apel Danramil dan Babinsa sangat diperlukan dan harus dilaksanakan, karena untuk menguji dan mengolah kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan yang keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan. Jadikan momentum Apel Danramil Babinsa tersebar ini sebagai evaluasi sekaligus peningkatan sumber daya manusia menuju terciptanya aparat komando kewilayahan yang tanggap dan memiliki semangat Binter yang tinggi. para Danramil dan Babinsa selaku ujung tombak Satuan Kewilayahan untuk membangun terus kepercayaan rakyat terhadap eksistensi komando kewilayahan dengan menjauhkan sikap-sikap arogan yang merugikan citra TNI dan Satuan serta menyakiti hati rakyat. Untuk itu masalah penegakkan hukum dan disiplin prajurit perlu mendapat prioritas khusus.

Dalam apel Danramil dan Babinsa ini ada beberapa materi yang diberikan diantaranya, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Swasembada Pangan, Netralitas TNI dan Penanggulangan Kebakaran Hutan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer