BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0725/Sragen Hadiri Pamitan Jamaah Haji Tahun 2016 Kab. Sragen
Dandim 0725/Sragen Hadiri Pamitan Jamaah Haji Tahun 2016 Kab. Sragen

Dandim 0725/Sragen Hadiri Pamitan Jamaah Haji Tahun 2016 Kab. Sragen

Pada hari Selasa tanggal 09 Agustus 2016 Pukul 08.30. Wib s/d 10.15 Wib telah berlangsung Pamitan Jamaah Calon Haji tahun 2016 Kab Sragen yang diikuti ± 800 orang dengan penanggung jawab kegiatan Ka Kemenag Kab Sragen.
Hadir dalam acara sebagai berikut : Achmad Nasirin (Ka Kemenag Kab Sragen), Letkol Inf Denny Marantika (Dandim 0725 Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH.SIK (Kapolres Sragen), Sri widyastuti SH KN(Ka PN Kab Sragen), Bambang Samekto SH.MH (Ketua DPRD Kab Sragen ), Dedy Endriatno SE (Wakil Bupati Sragen), Herrus Batubara, SH.MH (Kajari sragen), Letkol Inf Andi Bagus Diyan Arika (Danyonif , 408/Sbh), Kapten Cpm Sigit R (Dansub Denpom IV/4-1 Sragen), Ka Badan Dinas Instansi Kab. Sragen, Camat se Kab. Sragen, Pendamping Haji serta Calon Jamaah Haji 767 orang.
Sambutan wakil Bupati Sragen : Menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Sragen karena persiapan mau ke Papua dalam rangka dinas. Kami ucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kab Sragen yang akan berangkat tahun ini,kami pesankan beberapa hal : Luruskan niat benar-benar iklas dalam rangka memenuhi panggilan Allah SWT. Labbaikallahuma Labbaik

“Tinggalkan dan lupakan untuk sementara Urusan-urusan Dunia yang selama ini menyibukan kita semua,Iklas dan Pasrahlah kepada Allah SWT”.Perhatikan betul tentang ketentuan-ketentuan manasik haji baik tentang Rukun Wajib,Sunah,dan larangan-larangan haji dan jika tidak paham silahkan tanya pada pendamping haji.
Menghadapi cuaca yang exstrim di arab saudi maka harus perhatikan kondisik fisik masing2 karena ibadah haji adalah ibadah fisik yang membturuhkan kesemaptaan fisik jamaah,makan dan minumlah yang cukup sesuai kebutuhan dan perhatikan nasehat dan anjuran petugas kesehatan. Jaga kebersamaan dan tolong menolong jangan egois dan doakan pula untuk kab Sragen agar diberi kemudahan menuju tatanan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera, Pemkab Sragen untuk tahun ini hanya bisa menyediakan transportasi dari daerah sampai dengan asrama Donohudan. Untuk tahun ini Jamaah Haji tertua An Lasiem,83 Th dari Masaran dan termuda An Haniek Qoyyima,23 Th dari Kec Sambungmacan. Acara dilanjutkan salam-salaman dan pamitan kepada Muspida Kab Sragen

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer