BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM 0725/SRAGEN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI HALAMAN SETDA DILANJUTKAN ZIARAH BERSAMA
DANDIM 0725/SRAGEN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI HALAMAN SETDA DILANJUTKAN ZIARAH BERSAMA

DANDIM 0725/SRAGEN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI HALAMAN SETDA DILANJUTKAN ZIARAH BERSAMA

Pada tanggal 10 November 1945 terjadi peristiwa heroik untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kedaulatan negara akhirnya tetap berada di tangan anak bangsa, meski harus ditebus dengan jutaan korban jiwa. Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pejuang, Bangsa Indonesia memperingati momen bersejarah itu dengan Upacara Bendera Hal ini, sesuai dengan ungkapan, ”Hanya bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar”

Adapun Pemkab Sragen menyelenggarakan upacara di halaman Kantor Setda Kabupaten Sragen, Kamis (10/11/16).Upacara diikuti unsur Muspida, Kodim 0725/Sragen, YONIF 408, Polres, Pimpinan Satker, Camat PNS, pelajar, Pramuka, Organisasi Pemuda dan Gabungan Organisasi Wanita. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sragen,dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Amanat Amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa yang dibacakan Irup : Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang divariskan kepada kita semua seperti taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa. Setelah upacara dilanjutkan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Hastana Manggala Negara Sragen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer