BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0725/Sragen Resmikan Masjid An–Nur Darussalam
Dandim 0725/Sragen Resmikan Masjid An–Nur Darussalam

Dandim 0725/Sragen Resmikan Masjid An–Nur Darussalam

Sabtu tanggl 6 Juni 2015 pukul 20.00 s/d 22.00 bertempat  di halaman Masjid An-Nur Darussalam  alamat Kp. Teguhjajar RT. 08/02, Kel. Plumbungan, Kec. Karangmalang, Kab. Sragen berlangsung pengajian dalam rangka peresmian Masjid An-Nur Darussalam bersama KH. Abdul Manan (Pengasuh Ponpes Al Ikhsan Sine, Ngawi Jatim)  diresmikan oleh Letkol Inf. Edi Saputra, SIP (Dandim 0725/Sragen) sebagai Ketua Panitia Drs. Daryanto, M.Pd dihadiri  sekitar 400 orang.

Hadir dalam acara tersebut Letkol Inf.Edi Saputra, S.Ip.(Dandim 0725/Sragen), AKBP Ari Wibowo, SIK (Kapolres Sragen),Muspika Kec. Karanggmalang, Drs. Hasan.S.Ag (Kepala KUA Kec. Karangmalang), Toga,Tomas Kp. Teguhjajar , Jama’ah Pengajian dan tamu undangan.

Letkol Inf. Edi Saputra, SIP (Dandim 0725/Sragen) Pada Malam hari ini saya sangat bahagia karena saya disebut dalam acara ini, saya sama almarhum Letkol Inf Agus Tri Antoni merupakan rekan dan kawan seperjuangan mulai dari pendidikan, namun Allah SWT berkehendak lain, rekan saya telah dipanggil terlebih dulu untuk menghadap Allah SWT, Masjid ini merupakan wakaf dari almarhum dan dana pembangunannya berasal dari swadaya seluruh warga kampung Teguhjajar dan malam ini kita meresmikanya, Kami atas nama alumni Akmil tahun 1994 memohon do’anya semoga almarhum Letkol Inf. Agus Tri Antoni diterima disisi Allah SWT, Saya berharap masjid yang sudah dibangun ini selalu dijaga, dirawat, diramaikan dan digunakan untuk beribadah sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan sertifikat dari keluarga Almarhum Letkol Inf. Agus Tri Antoni yang diwakili  Mayor Bhakti kepada Nadhir Bp. Suparno, S.Pd.

Inti Tausiah yang disampaikan oleh KH. Abdul Manan Orang yang mau mewakafkan tanah untuk pembangunan masjid nanti di akhirat akan diberikan kendaraan untuk dinaiki menuju surga, Keistimewaan masjid kalau dilihat dari fisiknya akan kalah dengan bangunan hotel yang lebih megah dan bagus tetapi dilihat dengan iman kepada Allah SWT maka akan mendatangkan barokah (membawa kebaikan) dan hidayah  serta membawa petunjuk, Mewakafkan tanah  untuk pembangunan masjid adalah salah satu amal jariah yang pahalanya  tak akan putus  walaupun  orang itu sudah meninggal dan mereka akan dimasukkan syurganya Allah SWT.

Pengajian tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi sesama umat dan sekaligus sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena bersamaan dengan pengajian dilakukan kegiatan peresmian Masjid An Nur Darusalam oleh Dandim 0725/Sragen karena masjid tersebut tanahnya merupakan wakaf dari alm. Letkol Inf Agus Tri Antoni yang merupakan rekan dan kawan seperjuangan Dandim 0725/Sragen dan dengan diresmikannya masjid tersebut semoga dapat membawa kebaikan bagi warga sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer