BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0726/Sukoharjo Gelar Open House
Dandim 0726/Sukoharjo Gelar Open House

Dandim 0726/Sukoharjo Gelar Open House

Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Riyanto, S.I.P dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo Ny. Nanik Riyanto menerima silaturrahmi anggota Kodim 0726/Sukoharjo, Ketua dan anggota FKPPI, Relawan Batu Seribu (RBS), rekan-rekan media dan warga RT 03/01 Kp/Kel/Kec/Kab. Sukoharjo dalam acara Open House Halal bi Halal di rumah dinas Dandim dalam Komplek Makodim 0726/Sukoharjo.

“Acaranya mulai dari jam 09.30 sampai selesai, merupakan acara tunggal yang dikhususkan untuk memberi kesempatan kepada seluruh anggota baik militer maupun PNS serta seluruh warga RT 03/01 (sekitar Makodim) untuk bersilaturahmi dan bertatap muka lebih dekat, sehingga dapat menyambung tali silaturrahmi dan hubungan antara atasan kepada bawahannya serta menjalin hubungan komunikasi sosial kepada masyarakat di sekitar Makodim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Riyanto, S.I.P selaku Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan secara pribadi maupun keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin. Halal bi Halal merupakan sebuah tradisi masyarakat Muslim di Indonesia, yaitu adalah satu kebiasaan yang baik dan hanya ada di negeri kita sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan, saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa. Dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi, pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan dan kekhilafan.

Ketua RT 03/01 Sukoharjo Bp. Drs. Sri Widodo dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Dandim Sukoharjo yang telah memberikan kesempatan kepada warganya untuk bersilaturrahmi, serta secara pribadi maupun atas nama warga RT 03/01 Sukoharjo menghaturkan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafannya. Beliau juga berharap kegiatan yang baik ini tidak hanya berlangsung sekali ini saja, namun berkesinambungan dan berlanjut, meskipun sudah berganti Komandannya, sehingga akan tetap terjalin hubungan tali silaturrahmi dan komunikasi sosial yang harmonis antara warga RT 03/01 dengan Kodim 0726/Sukoharjo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer