BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0727/Karanganyar Tasyakuran Panen dan Percepatan MT1 di Desa Pandean Tasikmadu
Dandim 0727/Karanganyar Tasyakuran Panen dan Percepatan MT1 di Desa Pandean Tasikmadu

Dandim 0727/Karanganyar Tasyakuran Panen dan Percepatan MT1 di Desa Pandean Tasikmadu

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.sos menghadiri kegiatan Tasyakuran Panen MT3 yang bertempat di desa Pandean Tasikmadu. Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk mempercepat MT1 pada bulan desember 2015. Turut hadir dinas BPPT provinsi, BP4K Kabupaten Karanganyar, Dinas Pertanian Karanganyar, Muspika Tasikmadu dan kelompok tani Tasikmadu. Rencana luas lahan yang akan di panen 35 Ha, dengan cara pengaubinan 10,6/Ha dan jenis padi IR 64.(8/12/12)

Dandim 0727/Karanganyar mengatakan bahwa dalam dunia pertanian ada kalender tersendiri mengenai siklus 1 tahun yang disebut Musim Tanam (MT). MT ini biasa sampai 3 kali sehingga 1 MT biasanya adalah 4 bulan. Maka dari itu kita sering mendengar bahwa MT1 (musim hujan), MT2 ( Musim Gadu) dan MT3 ( musim kering ). MT ini akan sangat berkaitan dengan Pola Tanam.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan dengan panen MT3 dan percepatan MT1 diharapkan desa pandean harus segera mempersiapkan segala sesuatu pada saatnya masa tanam 1 dan bila ada kendala di lapangan segera konsultasikan pada babinsa desa pabean sehingga dapat didampingi hingga masa panen nantinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer