BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM 0728/WONOGIRI HADIRI HUT PEPABRI DAN FKPPI
DANDIM 0728/WONOGIRI HADIRI HUT PEPABRI DAN FKPPI

DANDIM 0728/WONOGIRI HADIRI HUT PEPABRI DAN FKPPI

Bertempat  di gedung Giri Wahana Wonogiri dilaksanakan secara bersamaan peringatan HUT Pepabri ke-56 dan HUT FKPPI ke-37 dengan tema “Terbaik untuk Rakyat terbaik untuk Pepabri, NKRI Harga Mati”. Acara tersebut dihadiri Muspida Kab. Wonogiri, Ketua Pepabri Wonogiri, Ketua PPAD Wonogiri, Ketua FKPPI Wonogiri dan LVRI Wonogiri dan Ketua Warakawuri Wonogiri serta tamu undangan sekitar 250 orang (12/09).
Acara diawali sambutan Ketua DPC. Pepabri Wonogiri AKBP Purn H. Sutopo Broto, sambutan Komandan Kodim 0728/Wonogiri, sambutan Bupati Wonogiri yang diwakili Staf Ahli Drs. Suradi, dan sambutan Ketua FKPPI Cab. Wonogiri Edi Santoso, SH, M.Hum. Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi melalui Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE menyampaikan diantaranya “PEPABRI suatu organisasi yang menghimpun dan membina anggota untuk berpartisipasi mengamankan NKRI yangberdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Juga berperan serta dalam menyukseskan pembangunannasional, memelihara stabilitas nasional yang dinamis dan meningkatkan ketahanan nasional dalam pengamalan Pancasila, memperkokoh persatuan dan kesatuan atas dasar kekeluargaan serta meningkatkan kesejahteraan rohani dan jasmaniah para anggota keluarganya.
Peran yang dilaksanakan PEPABRI di Kab. Wonogiri yakni mengembangkan Wawasan Kebangsaangenerasi muda turut serta menekan kemungkinan terjadinya konflik sosial, teruslah mengabdi bagi bangsa khususnya Kab. Wonogiri ini saya berharap PEPABRI bisa menjadi rumah yang teguh bagi semua Purnawirawan dengan menjalin silaturahmi yang tidak pernah putus. Kita ketahui bersama bahwa PEPABRI  juga merupakan Ormas yang mandiri dan bersifat terbuka bagi segenap Purnawirawan, Warakawuri dan pensiunan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI-POLRI. Merupakan salah satu unsur dalam keluarga besar TNI-POLRI, hubungan PEPABRI dengan institusi TNI-POLRI bersifat tidak langsung, historis dan emosional serta dalam rangka membantu tugas-tugas TNI-POLRI dalam sistem pertahanan negara dan keamanan Negara”, tandas Dandim 0728/Wonogiri. 
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer