BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0728/Wonogiri Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2016
Dandim 0728/Wonogiri Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2016

Dandim 0728/Wonogiri Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2016

Wonogiri, Rabu 19 okt 2016 pkl 09.00 sd 11.00 bertempat di lapangan Desa Pucung Kec Eromoko Kab. Wonogiri telah dilaks upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap-2 dan TMMD reguler ke 97 dengan tema ” Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa”. Bertindak sbg Irup Letkol Inf Basuki Sepriadi (Dandim 0728 Wonogiri ), komandan upacara kapten inf sukarman ( danramil manyaran), perwira upacara kapten Cba Basuki, S. IP. (Pasipers) yang dihadiri 300 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain :
Letkol inf basuki sepriadi beserta ket Persit KCK Cab XLIX Wng, Bp Trianto SH (Kasiintel kejaksaan wonogiri), Bp Anwar (perwakilan Bank jateng), Edi Santosa, SH. (wakil bupati kab. Wgi), bp Sunyoto anggota DPRD Kab wonogiri, Kakanminvetcad IV/34 Wng, Kompol Edi Wibowo (Kabagren) polres wgi, Pengurus PPAD Kab. Wgi, Pengurus FKPPI kab wgi, SKPD Kab Wonogiri, Asisten setda kab. Wng, Forkopimca Eromoko, para perwira Kodim 0728/wng Dan kanmjnvetcad IV/34 Wng, Anggt Persit Cab XLIX dan anggota Bhayangkari, Kades Pucung Ashari, Masyarakat dan undangan lainnya

Dalam sambutan irup membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Mulyono yang intinya : Lebih dari satu bulan lamanya sejak 20 september 2016 prajurit tni dan pemda dan unsur komponen masy telah menyelesaikan proyek tmmd yg ke 97 kebersamaan yg tlah kita bangun merupakan sinergitas yg positif. Program tni membangun desa tlah dimulai sejak th 1980 an dg sebutan AMD setelah dg penyempurnaan program selama berlangsung 35 th dan semakin dirasa manfaatnya. TMMD juga membangun infra struktur lainnya antara lain pembuatan Jembatan ,Tanggul Dan Gorong Gorong, Halte, Pos Kamling, Sarana Ibadah dll. Pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka memelihara dan memperkokoh jiwa nasionalisme dalam rangka memelihara dan memperkokoh jiwa nasionalisme dlm rangka menghadapi Proxy War yang mengancam disiintegrasi bangsa.

Peserta upacara antara lain : 1 peleton anggota polres wonogiri, 2 peleton anggota kodim 0728 wonogiri,1 peleton MTA Cab. Eromoko, 1 peleton Perangkat desa dan perangkat kec .eromoko, 1 peketon Linmas, 1 peleton pelajar smp kec. Eromoko, 1 peleton pramuka kec. Eromoko.

Selesai upacara ditampil sajian tari Gambyong pareanom dari SMPN-1 kec. Eromoko, grup Band pelajar SMPN 2 Eromoko dan seni Reog dari SMK Giri Wacana Eromoko.

Upacara selesai dilanjutkan peresmian hasil TMMD ditandai pengguntingan untaian Melati oleh Wk Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH yang didampingi Forkompimda beserta ibu di lokasi rabat/cor jalan, kemudian menuju kantor Balai Desa Pucung Kec. Eromoko meninjau gelar produk binaan UPK PNPM Kec. Eromoko yang menyajikan produk unggulan Desa Pucung, peninjauan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan RS. Darma Medika Kec. Eromoko pimpinan dr. Mulya Darma dengan hasil 74 pasien, dan bertempat di Pustu desa Pucung juga dilaksanakan pelayanan KB oleh dr. Kristiana yang dibantu sejumlah perawat dengan hasil IUD-3, Suntik-3, dan implant 61.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer