BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0728/Wonogiri Sebagai Narasumber FKDM se Kab. Wonogiri
Dandim 0728/Wonogiri Sebagai Narasumber FKDM se Kab. Wonogiri

Dandim 0728/Wonogiri Sebagai Narasumber FKDM se Kab. Wonogiri

Wonogiri, Selasa (08/11/16) bertempat di gedung Giri Manik Setda Wonogiri, telah dilaksanakan FASILITASI Forum Komunikasi Dini Masyarakat (FKDM) Se kab Wonogiri dengan, tema “PERAN SERTA FKDM DALAM RANGKA MENCIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS” yang diprakarsai oleh Kesbangpol Kab. Wonogiri.

Hadir Wakil Bupati Edi Santosa, SH, Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, Kapolres yg diwakili Kabag Sumda Polres Wonogiri Kompol Basirun SH MH, kakesbangpol Sulardi S.Sos, MM.

Acara dibuka oleh wakil Bupati Edi Santosa, menyampaikan bahwa FKDM sangat penting dan tiap tiap kecamatan sudah terbentuk sehingga seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri dapat menjaga ketertiban keamanan masyarakat sekabupaten Wonogiri, yang perlu diperhatikan situasi dan kondisi yang kaitannya dengan penggunaan narkoba , kejahatan seksual terhadap anak dan akhir akhir ini tentang kerukunan umat beragama sehingga peran serta bapak dan ibu bisa menciptakan situasi kondisi yang aman tentram dan sejahtera.

Dandim 0728/wonogiri sebagai, nara Sumber menyampaikan yang diawali, dari perkembangan sejarah Nusantara mulai kerajaan majapahit dan sriwijaya dan juga kerajaan islam yang membutuhkan telik sandi sebagai mata dan telinga dari pemerintah… aparat intelijen memiliki tugas dlm deteksi Dini dan cegah Dini yang tujuannya adalah untuk menginformasikan kepada pimpinan apa yg harus dilakukan untuk mengambil keputusan dan kebijaksanaan terkait dengan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan diwilayahnya.

Dimana setiap Negara pasti ada yang pro serta kontra, kalau pro tidak jadi masalah, namun apabila muncul yg kontra apalagi bentuknya bertentangan, tentunya akan berpengaruh terhadap apa yang dikerjakan pemerintah shg akan menghambat lajunya pembangunan maupun kegiatan didalam suatu pemerintahan. oleh karna itu suatu Negara membutuhkan insan intelijen yang memiliki deteksi dini dan cegah Dini dari awal.

Melalui pelibatan peran aktif FKDM , maka pemberdayaan masyarakat untuk menjangkau wilayah – wilayah yang sulit akan lebih optimal. Selain itu dengan dukungan informasi dari FKDM maka potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum dapat dideteksi dan dicegah sedini mungkin, sehingga tidak menimbulkan akses atau dampak yang lebih luas. Selain itu kita juga sebagai warga Wonogiri dapat mengikuti falsafah dari raden mas said sebagai yaitu “Rumongso Melu Handarbeni (merasa ikut memiliki, Wajib Melu Hangrungkebi (wajib ikut membela dengan iklas), Mulat Sariro Hangrasa Wani (mawas diri dan memiliki sifat berani untuk kebenaran) ini yang menjadi pegangan masyarakat Wonogiri.

Dengan mengikuti falsafah tersebut setidaknya kita akan selalu awas dan waspada dalam menjaga kondusifitas di wilayah Wonogiri ini… Sehingga pembangunan di Wonogiri ini dapat berjalan lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer