BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Dandim 0728/Wonogiri Tanam Penghijauan

Dandim 0728/Wonogiri Tanam Penghijauan

Minggu (6/11/16) bertempat di Dusun Susukan Desa Pare telah berlangsung apel penghijauan yang dibuka oleh wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, kajari wonogiri, ketua pengadilan wonogiri, rektor UNS, pengurus (IKA) Ikatan Keluarga Alumni UNS, Danramil 02/Selogiri Kapten Inf Subandi dan 5 anggota, Polsek, SAR UNS, SAR Wonogiri, TAGANA, BPBD, SENKOM, Pramuka, satgas NU Dan masyarakat Desa Pare, kecamatan Selogiri.

Wakil Bupati wonogiri dalam sambutannya menyampaikan “Dalam penghijauan kali ini juga dirawuhi mbah Sadiman. beliau seorang tokoh yang telah mendapatkan kalpataru dari presiden RI atas karyanya untuk menghijaukan lereng lawu selatan dari kebakaran. Penghijauan dilaksanakan yang ke 3 kali, yang pertama di komplek GOR Giri Mandala, yang ke 2 di Gunung Gandul dengan jumlah tanaman 6000 btg, terdiri dari tanaman Asem, Kakao, Sirsat, Mangga, Duwet dan Kersen.

Juga disampaikan oleh wakil Bupati kenapa yang ditanam pohon yang ada buahnya, ini semua dilakukan karena bila musim kemarau banyak kera Yang turun ke rumah warga karena kekurangan makanan juga kekurangan air, jadi kera nekat berani turun dan masuk kepemukiman warga, dengan tanaman ini nantinya setelah berbuah akan menghambat kera – kera tersebut tidak akan turun memasuki perkampungan warga lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer