BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0729/Bantul Bersama Jajaran Memanen Brokoli di Seputar Makodim
Dandim 0729/Bantul Bersama Jajaran Memanen Brokoli di Seputar Makodim

Dandim 0729/Bantul Bersama Jajaran Memanen Brokoli di Seputar Makodim

Kodim 0729/Bantul saat ini sedang panen raya brokoli yang ditanam di seputar Makodim kemarin.Panen diawali oleh Komandan Kodim (Dandim),Letkol (kav) Tumadi S.Sos yang kemudian diikuti oleh jajaran. Brokoli yang dipanen tersebut selanjutnya dimanfaatkan anggota untuk dimasak di rumah masing-masing.
“Panen ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota TNI dan Persit KCK terhadap lingkungan. Sehingga tanah yang  tidak begitu luas juga bisa dimanfaatkan untuk bertanam sayuran segar dan bermanfaat untuk dikonsumsi,” kata  Dandim.

Diharapkan dengan penanaman sayuran di lingkungan Kodim dengan memanfaatkan lahan yang tidak luas itu  ditambah penggunaan pot bisa ditiru anggota dirumah. Terlebih bagi mereka yang tidak punya lahan luas,tetap  bisa mempraktekkannya.

“Selain bisa menghemat biaya pembelian uang  sayuran, anggota keluarga juga bisa mendapatkan sayuran  segar yang bebas pestisida karena ditanam dengan organik,”katanya.

Sementara salah satu anggota yang ikut panen,Serma Waljito mengatakan hasil panen tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan sayur di rumah.

“Alhamdulillah sayuranya segar dan menyehatkan untuk dikonsumsi keluarga,” kata Waljito. Untuk tanaman brokoli sendiri menurutnya sudah ditanam sejak tiga bulan silam dan dirawat oleh anggota dengan baik. Brokoli ditanam berkeliling Makodim sehingga menjadikan lingkungan lebih hijau.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer