BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0731/Kulon Progo Berangkatkan Perwakilan Wartawan & Pelajar ke Mabes TNI
Dandim 0731/Kulon Progo Berangkatkan Perwakilan Wartawan & Pelajar ke Mabes TNI

Dandim 0731/Kulon Progo Berangkatkan Perwakilan Wartawan & Pelajar ke Mabes TNI

(Wates18/01/2017). Hari ini Rabutanggal 18Januari 2017, pukul 14.00 WIB Komandan Kodim 0731/Kulon ProgoLetnan Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos memberangkatkan perwakilan 1 orang Wartawan dan 4 orang pelajar Kulon Progo terkait pelaksanaan Serbuan Teritorial di Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Iman Prasetyo Nugroho, beliau adalah seorang wartawan dari Media Elektronik dari TV Antara yang beralamatkan di Desa Srimulyo, Piyungan Bantul. Wartawan yang akrab disapa Mas Imam ini dengan karyanya “TMMD Reguler Bangun Akses Distribusi Hasil Bumi” berdasarkan Tim Yuri dari Sterad, Dispenad dan LKBN ditetapkan sebagai juara 2Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 97 Tahun 2016 yang telah dilaksanakan pada Bulan Oktober lalu di Desa Banjararum Kecamatan Kalibawang.

Lomba Peliputan TMMD ini diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat dan Puspen TNI, sehingga Hadiah akan diserahkan langsung oleh Panglima TNI bertepatan dengan Rapat Paripurna TMMD ke 97 Tahun 2016 pada Hari Jumat, Tanggal 20 Januari 2017 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Dalam perjalanan menuju Jakarta Mas Imam di dampingi oleh Serma Paryono Anggota Penerangan Kodim 0731/Kulon Progo.

Berikutnya adalah 4 orang Siswa Pelajar dari MAN 2 Wates dan SMKN 2 Pengasih yang berasal dari daerah Banjararum Kalibawang yang rumahnya ditempati oleh Anggota TNI yang melaksanakan TMMD sehingga mereka menjadi saudara asuh Prajurit. Setelah membaur dengan masyarakat diharapkan Para Prajurit bisa memiliki hubungan batin yang kuat dan mengetahui kesulitan warga masyarakat ditingkat bawah, begitu pula para pemuda dan masyarakat bisa memahami tugas dan kewajiban TNI dalam mengayomi dan mempertahankan Republik Indonesia Tercinta.

Para Pelajar ini didampingi oleh Peltu Sumarsana Bati Komsos Ster Kodim 0731/Kulon Progo. Semoga dalam perjalanan mereka menuju Jakarta diberikan keselamatan dan kesehatan sampai ditempat tujuan, begitu pula saat kembali ke Kulon Progo dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer