BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0731/Kulon Progo Berikan Penekanan Tentang Netralitas Dalam Pilkada
Dandim 0731/Kulon Progo Berikan Penekanan Tentang Netralitas Dalam Pilkada

Dandim 0731/Kulon Progo Berikan Penekanan Tentang Netralitas Dalam Pilkada

(Wates, 05/02/2017). Seperti biasa kegiatan di Hari Senin, Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Halaman Makodim, sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., Komandan Upacara Kapten Inf Sukardi yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 02/Temon, Perwira Upacara Kapten Inf. Wiyono yang menjabat Pasiter Kodim. Susunan Upacara dari kiri Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Ary Susetyo, Regu Korsik, 1 Pleton Perwira dengan pakaian PDH, Unit Intel, 1 Pleton Bati, 2 Pleton pasukan bersenjata dan 1 Pleton PNS.

Kegiatan Upacara Bendera berjalan dengan cukup khidmat dan dilanjutkan jam Komandan yang dilaksanakan langsung dihalaman Makodim dengan cara berhimpun disekitar podium. Dalam acara ini Dandim menyampaikan beberapa informasi tentang situasi dan kondisi yang berkembang saat ini baik dilingkup wilayah Kulon Progo maupun negara pada umumnya, terakhir beliau menyampaikan beberapa penekanan dari Komando Atas yang diantaranya :

1. Seluruh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo agar melaksanakan apa yang sudah diperintahkan oleh pimpinan tertinggi TNI yang berupa Perintah Harian Panglima TNI.

2. Berkaitan dengan Pilkada di Wilayah Kulon Progo, seluruh Prajurit Kodim agar benar-benar menjaga netralitas dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di sekitar. Segera laporkan setiap temuan hal yang menonjol ataupun suatu kegiatan yang dapat mengancam keamanan dan kedaulatan NKRI.

Demikian pelaksanaan kegiatan rutin Upacara Bendera Hari Senin di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo yang dilanjutkan dengan Jam Komandan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer