BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0732/Sleman Bersama Bupati Sleman Panen Raya Mina Padi di Dusun Kuton
Dandim 0732/Sleman Bersama Bupati Sleman Panen Raya Mina Padi di Dusun Kuton

Dandim 0732/Sleman Bersama Bupati Sleman Panen Raya Mina Padi di Dusun Kuton

Selasa (2/8). Guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian di Kabupaten Sleman dilakukan dengan cara Mina Padi yaitu yang merupakan program pola tanam padi dan perikanan yang dijadikan dalam satu tempat, sehingga saat musim panen tiba akan menghasilkan dua komoditas sekaligus.

Bupati Sleman, H Sri Purnomo, dalam panen perdana Mina Padi di Dusun Kuton Desa Tegaltirto, Berbah, Sleman sangat mengapresiasi program Mina Padi tersebut. “Karena ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Dia juga berharap program Mina Padi ini dapat diterapkan di wilayah lain pada kelompok tani di Kabupaten Sleman.

Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman, Letkol Arm Djoko Sudjarwo, mengatakan pihaknya siap membantu masyarakat kelompok tani dalam pelaksanaan program Mina Padi. “Kodim 0732/Sleman beserta jajaran siap membantu dan mendampingi masyarakat tani dalam program Mina Padi ini,” katanya.

Panen perdana Mina Padi ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati bersama Dandim dengan melakukan panen ikan dilanjutkan panen padi. Dalam kesempatan itu Djoko Sudjarwo dan Sri Purnomo mencoba alat pemanen padi Combine Harvester disaksikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sleman dan aparat desa setempat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer