BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0732/Sleman Panen Perdana GP PTT Padi MT Ke-2 Di Pondokrejo

Dandim 0732/Sleman Panen Perdana GP PTT Padi MT Ke-2 Di Pondokrejo

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos melakukan panen perdana GP.PTT Padi MT 2 , Desa Podokrejo Tempel.

Pada giat panen perdana yg dihadiri Dandim 0732/Slm, Kadis Pertanian Sleman, Danramil 04/Tempel, Muspika Tempel, Kades Pondokrejo, dan Pok Tani Sido makmur, luas lahan 25 Ha, jenis padi ciherang menghasilkan 8 ton/Ha sedangkan untuk jenis padi Mikonga mengasilkan 9,5 ton/Ha.

Upaya Kodim 0732/Slm dalam membantu Pemda Sleman untuk pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat terus digalakkan dengan berbagai keterpaduan dan kerjasama,Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi pangan terutama beras.

Pemda Sleman melalui Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BP2KP) bekerja sama dengan Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) dan Babinsa melakukan berbagai upaya penyuluhan kepada para petani untuk peningkatan hasil produksi panen.

Letkol Inf Bambang Yudi, S.sos menyebutkan, masyarakat Indonesia tidak bisa dipisahkan dari nasi. Oleh sebab itu Indonesia dijuluki pemakan nasi terbesar di dunia. Terkait hal itu, Pemerintah telah mencanangkan swasembada pangan hingga periode tiga tahun ke depan, agar kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi. Selain itu, telah dicanangkan Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman terpadu (GPPT).
Namun, lanjutnya, upaya pencapaian tersebut harus dibarengi kerja keras dan didukung dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan luas tanam maupun produktivitas, sehingga diharapkan mendongkrak produksi pertanian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer