BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0732/Slm Memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan
Dandim 0732/Slm Memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Dandim 0732/Slm Memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Bertempat di   Bumi Perkemahan Babarsari  desa Caturtunggal Kec. Depok Kab. Sleman, Dandim 0732/Slm Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan materi “Proxy War” kepada 250  Siswa dan Siswi SLTP Kelas 8 se-DIY yang sedang melaksanakan kegiatan Jambore Daerah 2015 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi DIY. Kamis (5/11).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0732/Slm menyampaikan, Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti. Karena hal tersebut  Kodim 0732/Sleman  merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar.

Lebih lanjut dalam ceramahnya, Dandim mengajak para generasi muda khususnya yg tergabung dalam gerakan Pramuka  agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi dalam menghadapi berbagai ancaman termasuk Proxy War. Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalise yg tinggi , kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer