BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0733-BS/Semarang Hadiri Acara Pembukaan Semarang Expo Hortikultura 2015
Dandim 0733-BS/Semarang Hadiri Acara Pembukaan Semarang Expo Hortikultura 2015

Dandim 0733-BS/Semarang Hadiri Acara Pembukaan Semarang Expo Hortikultura 2015

SEMARANG(18/12) Pejabat Walikota Walikota Semarang Drs Tavip Supriyanto, MSi. membuka secara resmi Semarang Expo Hortikultura 2015 bertempat di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Kamis (17-12-2015).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Walikota Semarang, Dandim 0733-BS/Semarang Kolonel Kav Puji Setiono, Muspida Kota Semarang, Sekda Kota Semarang, Pimpinan SKPD Kota Semarang, Camat se-Kota Semarang, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI), Ketua Tim Penggerak PKK beserta Pengurus PKK Kota Semarang, Ketua dan anggota Gapoktan Kota Semarang, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) se-Kota Semarang dan mMasyarakat penggemar bonsai dari Kabupataen/Kota s- Indonesia.

Dalam sambutannya, Pejabat Walikota Semarang Drs Tavip Supriyanto mengatakan,”Bahwa pameran bonsai sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam mewujudkan kota yang hijau, indah dan bersih. Diharapkan dengan pameran bonsai ini dapat meningkatkan seni budaya di Kota Semarang karena tanaman bonsai sendiri merupakan tanaman yang mempunyai unsur seni, diharapkan dengan pameran bonsai ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat Kota Semarang untuk lebih mencintai tanaman”,ungkapnya.

Pemerintah Kota Semarang juga akan terus mewujudkan Kota Semarang yang lebih hijau, indah dan asri. Hal ini telah diwujudkan dengan program penghijauan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan bekerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan Kodim 0733-BS/Semarang.

Pejabat Walikota Semarang Drs Tavip Supriyanto juga memberikan apresiasi terhadap pengurus perkumpulan pencinta bonsai (PPBI) yang telah memberikan terobosan yang inovatif untuk menarik perhatian masyarakat sehingga akan memberikan dampak positif dalam menjaga dan merawat lingkungannya supaya hijau dan bersih.

Sementara itu, Ketua PPBI Pusat Jend.(Purn) Sapto Darsono mengatakan bahwa kontes bonsai ini sebagai upaya melestarikan lingkungan dengan mengembangkan seni bonsai sebagai salah satu jenis tanaman karena bonsai sendiri merupakan tanaman yang dapat membantu perekonomian masyarakat dan ini merupakan bentuk inovasi dari ekonomi kreatif. Jend.(Purn) Sapto juga menambahkan bahwa PPBI akan terus mendukung program Pemerintah Kota Semarang dalam bidang penghijauan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer