BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0733-Bs/Semarang Laksanakan Tanam Padi Serentak di Desa Bentur
Dandim 0733-Bs/Semarang Laksanakan Tanam Padi Serentak di Desa Bentur

Dandim 0733-Bs/Semarang Laksanakan Tanam Padi Serentak di Desa Bentur

SEMARANG(8/12) Dinas Pertanian Kota Semarang bersama dengan Kodim 0733-BS/Semarang dan Kelompok Tani kelurahan purwosari Kecamatan Mijen melaksanakan Gerakan Tanam Padi Serentak Nasional, di lahan persawahan yang berada di Desa Bentur Kelurahan Purwosari kecamatan Mijen, Semarang, Senin,(6/12/2015).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0733-BS/Semarang Kolonel Kav Puji Setiono, Pejabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Rusdiana, para Danramil jajaran Kodim 0733-BS/Semarang, PPL se Kecamatan Mijen dan SKPD Kota Semarang serta Kelompok Tani Kelurahan Purwosari.

Kegiatan diawali dengan sambutan Dandim 0733-BS/Semarang Kolonel Kav Puji Setiono mengatakan, “ Bahwa gerakan penanaman padi serentak yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Semarang ini bertujuan untuk mendorong percepatan masa tanam menyongsong musim hujan tiba dan sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan tiga tahun kedepan”, ungkapnya.

Selain itu ditambahkannya, dengan adanya gerakan penanaman padi serentak ini diharapkan negara tidak perlu lagi untuk mengimport beras dari negara lain.
Dalam kegiatan Tanam Padi serentak tersebut juga dilaksanakan penyerahan pemberian bantuan secara simbolis yaitu 1 Unit Rehabilitasi jaringan irigasi tersier kepada Poktan Guyub Rukun Bentur Kelurahan Purwosari, 1 Unit pengembangan irigasi air tanah(sumur bor) kepada BK Tan Sumber rejeki Purwosari Mijen, 1 Unit jalan usaha tani kepada BK Tan Bangun Karso Kelurahan Purwosari.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Rusdiana mengatakan,”Dengan adanya gerakan tanam padi serentak di Desa Bentur Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen ini adalah untuk mensukseskan program pemerintah dalam mencapai Program swasembada pangan”, jelasnya.

Adapun jenis padi yang ditanam adalah varietas padi Ciherang dengan menggunakan metode tanam jajar legowo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer