BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0733 Kota Semarang Menghadiri Festival Layang Layang
Dandim 0733 Kota Semarang Menghadiri Festival Layang Layang

Dandim 0733 Kota Semarang Menghadiri Festival Layang Layang

Kodim0733 (26/5), Dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Semarang ke 468 Kota Semarang menggelar lomba festival layang-Layang yang bertempat di waduk Jatibarang Gunung Pati Semarang, lomba dilaksanakan pada hari minggu (24/5) pukul 10.00 s.d 13.00 WIB. acara tersebut dibuka oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE, MM. “Alhamdulillah acara ini sangat meriah bahkan kami tidak menyangka pesertanya sangat banyak sekali, bahkan banyak yang membawa kreasi layang-layang untuk dilombakan,” Ungkapnya.

Kegiatan yang mengikutsertakan seluruh warga kota semarang tersebut memperebutkan piala dan juga hadiah jutaan rupiah, DISOSPORA Kota Semarang yang juga sebagai panitia penyelenggara, menjelaskan bahwa dari ratusan peserta lomba hanya akan diambil 5 (lima) juara terbaik”.Ungkap Kadisospora Gurun Risyad.MSH, SE, MM.

Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Kav Puji Setiono dalam sambutannya mengatakan “Bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam permainan tradisional seperti layang-layang ini sangat tinggi, tetapi tergerus dengan maraknya permainan-permainan modern atau import. dengan diadakannya festival lomba layang-layang ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam melestarikan serta mengembangkan salah satu warisan budaya dan warisan permainan-permainan tradisional yang menjadi identitas bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer