BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0734/Yka Menjadi Irup Upacara Ziarah di TMP Kusuma Negara
Dandim 0734/Yka Menjadi Irup Upacara Ziarah di TMP Kusuma Negara

Dandim 0734/Yka Menjadi Irup Upacara Ziarah di TMP Kusuma Negara

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf H.M Gurning S.I.P memimpin Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Kusuma Negara dalam rangka Peringatan Serangan Oemoem 1 Maret 1949. Upacara ini diawali dengan Upacara singkat dan Peletakan Karangan Bunga di Plaza TMP Kusuma Negara oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta yang selanjutnya bersama Veteran Pejuang melakukan tabur bunga di Makam Panglima Besar Jendral Sudirman, Jendral Oerip Soemoharjo dan sejumlah makam Pahlawan lainnya.

Hadir pula tamu undangan yang hadir dalam Ziarah ini Dan Lanal Yogyakarta yang diwakili oleh Pasi Intel Mayor Novy, Lanud Ads Yogyakarta yang diwakili oleh Mayor Supriyanto, Kejati Yogyakarta yang diwakili oleh Bp. Slamet S.h dan Kepala Pengadilan Tinggi Yogyakarta yang diwakili oleh Bp Y. Sugiwidiarto serta anggota Paguyuban werkreise III, Legiun Veteran RI, diikuti pula oleh jajaran TNI Polri, dan perwakilan siswa siswi kota Yogyakarta.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta juga mengatakan, bahwa Ziarah ini untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakan arwah para pahlawan dan merefleksikan apa yang telah kita diberikan untuk mengisi kemerdekaan ini. Moment ini mengingatkan kepada kita bahwa kita harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangsa dan Negara. Semoga semangat kejuangan ini selalu ada pada kita. Karna peristiwa ini memberikan makna yang besar terhadap bagi perjalanan Bangsa Indonesia. “Jelas Dandim”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer