BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0734/Yka Pimpin Apel Gelar Pasukan di Alun-Alun Utara Yogyakarta
Dandim 0734/Yka Pimpin Apel Gelar Pasukan di Alun-Alun Utara Yogyakarta

Dandim 0734/Yka Pimpin Apel Gelar Pasukan di Alun-Alun Utara Yogyakarta

Kodim 0734/Yogyakarta – Sebagai persiapan menyambut kedatangan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dalam rangka kunjungan di wilayah Jateng dan DIY, personel yang tergabung dalam Pengamanan VVIP melaksanakan apel gelar pasukan yang diselenggarakan di lapangan Alun-alun utara Kota Yogyakarta, sekitar pukul 15.301 Wib, Minggu (18/9/2017). Apel dalam rangka pengamanan VVIP untuk Presiden RI ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta (letkol Inf Rudi Firmansyah.S.E.,M.M.) dan diikuti oleh seluruh pasukan baik personel TNI AD, AU, AL dan Polri maupun instansi terkait yang tergabung dalam pengamanan tersebut. Minggu (17/09/2017) sore.

Dalam apel tersebut Dandim 0734/Yogyakarta membacakan amanat selaku Dansatgas Pamwil Kota Yogyakarta dalam rangka Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Wilayah Jateng dan DIY tahun 2017 untuk mengingatkan kepada kita semua, bahwa tugas pengamanan yang akan kita laksanakan kali ini tentunya memiliki dinamika dan tantangan yang berbeda dengan tugas pengamanan yang baru lalu.

Oleh karena itu, kesiapan yang maksimal dan kewaspadaan yang tinggi, harus tetap kita pegang teguh dan kita tingkatkan pada pelaksanaan tugas pengamanan nantinya. Dalam beberapa kali pengamanan yang kita kerjakan selama ini kita semua telah dapat bekerja sama dengan baik dan kompak. Hal ini harus kita pertahankan dan tingkatkan  dalam pelaksanaan tugas kali ini. Bila kita cermati perkembangan kehidupan sosial di masyarakat dalam waktu belakangan ini semakin dinamis. Hal ini juga melahirkan beberapa potensi ancaman yang dapat mengganggu kelancaran dan keamanan pelaksanaan tugas kita. Tugas pengamanan VVIP yang akan kita laksanakan kali ini walaupun sudah sering kita laksanakan, namun tetap menjadi istimewa, karena yang akan kita amankan adalah Bapak Presiden RI, yang tentunya tetap menjadi perhatian khusus bagi warga masyarakat terutama di kota Jateng dan DIY. Dengan demikian kesiap-siagaan setiap personel pengamanan kali ini harus lebih optimal.

Disamping itu, disiplin dan kepatuhan kita terhadap prosedur tetap pengamanan, menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan tugas. letkol Inf Rudi Firmansyah.S.E.,M.M. berharap setiap personel pengamanan memiliki keyakinan yang tinggi dan hindari keragu-raguan bertindak selama dalam melaksanakan tugas di lapangan. Hal lain yang perlu saya ingatkan adalah tampilan seluruh personel satuan tugas pengamanan VVIP, kita harus menyadari bahwa keberadaan kita di lapangan akan menjadi tontonan bagi semua pihak. Oleh karena itu, tiap pribadi personel pengamanan harus selalu tampilan diri dalam keadaan apapun. Baik dalam berkomunikasi, bersikap maupun bertindak, haruslah sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku di lingkungan kita.

Hindari tindakan-tindakan arogan dalam pelaksanaan tugas, namun harus tegas dalam menjalankan aturan sesuai dengan prosedur yang telah digariskan. Akhirnya letkol Inf Rudi Firmansyah.S.E.,M.M. selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah mengharapkan bantuan dan doa serta kerjasama yang baik dari kita semua sehingga pelaksanaan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Selatan kali ini akan dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungannya kepada kita, dalam rangka  pengabdian kepada Bangsa dan Negara.  Sekian dan terima kasih.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer