BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0735 Surakarata dan Anggota Koramil 03/Serengan Galakan Shalat Subuh Berjama’ah.
Dandim 0735 Surakarata dan Anggota Koramil 03/Serengan Galakan Shalat Subuh Berjama’ah.

Dandim 0735 Surakarata dan Anggota Koramil 03/Serengan Galakan Shalat Subuh Berjama’ah.

SURAKARTA_ Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SH.MDS menyebut hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang melaksanakan shalat subuh berjamaah.
Hal tersebut disampaikan Dandim saat pelaksanaan kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah Kodim 0735/Surakarta di Masjid Darussalam Jl. Gathot Subroto  kel Jayengan kec Serengan kota Surakarta, Rabu (9/11/2019.)
“Salat subuh adalah kunci dari salat lima waktu. Kalau kita menjaga salat subuh, yakinlah empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga,” kata Dandim.
Letkol Inf. Wiyata mengungkapkan, kegiatan Manunggal Subuh rutin dilakukan setiap hari Rabu dan Jumat  pagi yang dilakukan di lima wilayah koramil.
“Manunggal salat subuh berjamaah, tidak hanya TNI Manunggal Masuk Desa, tapi juga Manunggal Subuh TNI bersama rakyat. Kegiatan ini sudah berjalan dua bulan, sebenarnya ini sudah berjalan sejak lama namun mungkin kurang sosialisasinya,” jelasnya.
Ia juga mengimbau kepada warga agar menjaga kondusifitas keamanan dan keharmonisan wilayah. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali program 1×24 jam tamu lapor ke ketua RT. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pendatang yang membawa dampak negatif.
Imam Masjid Bapak H. Rosidin, menyambut baik kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan jajaran yang berkenan hadir di masjid kami ini. Apalagi Pak Dandim sudah sering masuk di wilayah kita ini yakni ke masjid-masjid dan tempat lain di wilayah Kecamatan Serengan,” terangnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer