BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM BANYUMAS MELEPAS KONTINGEN ESTAFET TUNAS KELAPA KE 33
DANDIM BANYUMAS MELEPAS KONTINGEN ESTAFET TUNAS KELAPA KE 33

DANDIM BANYUMAS MELEPAS KONTINGEN ESTAFET TUNAS KELAPA KE 33

Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.I.P melepas pemberangkatan Kontingen Estafet Tunas Kelapa ke 33 Tahun 2016 di lapangan Desa Sibalung Kec. Kemranjen (02/09/2016). Sebelumnya Dandim menerima serah terima rangkaian acara dan perlengkapan Estafet ini dari dari Kwarcab Cilacap yang dilakukan oleh Wakil Bupati Cilacap.

Setelah bendera dikibarkan oleh Dandim, pertanda perintah untuk berangakat, segera pasukan Muda ini dengan semangat bergelora menghentakkan kakinya melangkah menuju tempat tujuan di etape berikutnya. Sekitar 3 Kilo meter jarak dari titik start menuji finish ditempuh selama 20 menit tanpa sedikitpun merasa lelah, namun nampak bergembira, bernyanyi dan yel-yel heroik terdengar tanpa henti hingga sampai tujuan.

“ Saya merasa bangga dengan Kader Pramuka di Banyumas ini. Penuh semangat, cerdas dan bertanggung jawab. Ini merupakan kebanggan bagi saya untuk bisa hadir pada acara Estafet Tunas Kelapa ini “, demikian tutur Dandim saat dimintai konfirmasinya setelah melepas kontingaen ETK di tempat berlangsungnya acara tersebut.

Kontingen Estafet Tunas Kelapa dari Banyumas selanjutnya meneruskan perjalanan yang melewati Kwarran Sumpiuh dan Tambak. Dan nantinya Kontingen ETK Kwarcab Banyumas melaksanakan serah terima dengan Kwarcab Kebumen. Acara puncak ETK ini dipusatkan di Kab. Kebumen pada acara peringatan Hari Pramuka tingkat Kwarda Jateng yang akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer