BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Baru Demak Berikan Motivasi Saat Jam Komandan
Dandim Baru Demak Berikan Motivasi Saat Jam Komandan

Dandim Baru Demak Berikan Motivasi Saat Jam Komandan

DEMAK – Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0716/Demak dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 0716/Demak Letnan Kolonel Inf Agung Udayana dalam kepemimpinannya yang baru.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana hari ini merupakan jam Komandan yang pertama beliu menjabat yang disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim yang dihadiri lebih kurang 252 orang di Aula Makodim 0716/Demak di depan anggota Prajurit Kodim Demak,PNS serta Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716/Demak, Selasa (25/10/16).

Dalam pengarahannya Dandim 0716/Demak menyampaikan beberapa arahan tentang kinerja Kodim kedepan dan kebijakan kebijakan pimpinan guna selalu mendukung tugas pokok Rem 073/Makutarama antara lain melaksanakan tugas dibidang pertahanan,membantu Kamtibmas,melaksanakan pembangunan dan pengembangan kuat matra darat serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

“Sebagai Babinsa Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya,Prajurit Kodim 0716/Demak harus satu kesatuan komando,profesional,bekerja sungguh-sungguh,jujur dan iklas bersama-sama bersatu padu ( keluarga dan anggota ) sinergi dengan Polri,Pemda dan Masyarakat serta menjunjung tinggi kehormatan dan martabat,Modal utama kita loyalitas,tidak ada pelanggaran,semangat dan inisiatif,”ungkap Dandim 0716/Demak.

Lanjut beliau, Binter harus dilaksanakan seluruh prajurit TNI AD dimanapun bertugas dan berada ,binter merupakan Ruang,Alat dan Kondisi ( RAK ) juang yang tangguh serta manunggal TNI – Rakyat, kebersamaan kita seperti sapu lidi kalau kita bersatu, bersama maka kita semakin kuat, semakin solid.

Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

Dalam kelancaran tugas di lapangan agar para Babinsa senantiasa bisa mengembangkan jaring teritorial yang sudah dibina untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan, dengan terus mencari data, informasi deteksi dini, sistim lapor cepat dan temu cepat terkait mendukung tugas satuan, papar orang nomer satu di Kodim Demak ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer