BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Batang Silaturahmi dengan FKPPI
Dandim Batang Silaturahmi dengan FKPPI

Dandim Batang Silaturahmi dengan FKPPI

Bertempat di aula makodim 0736/Batang pada hari minggu, 9/8/2015 telah diadakan acara silaturahmi anggota FKKPI 1136 Batang. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Batang, Kapolres Batang, Dandim 0736/Batang serta Kepala Kesbangpolinmas, Kab. Batang dan anggota FKPPI Wilayah 1136 Batang.

Dalam Sambutannya Ketua FKPPI 1136 Batang dr. H.Bekti Mastiadji, Sp.PK mengatakan, bahwa acara silaturahmi ini untuk mengumpulkan antara anggota yang tua dan generasi yang muda. “ Istilahnya ngumpulke balung-balung tuwo sing wis podo patah “ begitu menyampaian dari Ketua FKPPI 1136 Batang. Di  Kabupaten batang telah terdata sekitar 500 anggota FKPPI yang tersebar di 15 Kecamatan dan 12 Koramil sebagai Pembinanya di wilayah Kecamatan. Untuk wilayah kecamatan Danramil sebagai Pembinanya. Oleh karena itu kita meminta peran serta Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menghimpun keluarga TNI maupun keluarga Polri yang belum masuk anggota FKPPI. Kedepan FKPPI 1136 Batang akan mengadakan program cek darah diantaranya Kolesterol, asam Urat, Diabetes Mellitus dan lain- lain. Acara Silaturahmi kali ini mengambil tema “ Gumuh Megah Guyup “, Tandas Ketua FKPPI Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.Ip  selaku Pembina FKPPI 1136 Batang mengatakan,” bahwa telah lama menunggu acara Silaturahmi ini. Dan diharapkan acara Silaturahmi ini berlangsung terus jangan sampai putus ditengah jalan dan harus tetap terbina serta dipupuk sampai nanti. Dengan adanya Silaturahmi ini juga diharapkan kita akan saling mengenal antara satu dengan yang lain. Dan kita anggap seperti saudara. Kalau ketemu diluar jangan -jangan sungkan untuk memanggil atau menyapa saya karena tidak mungkin dapat menghafal semuanya. Dan dengan adanya FKPPI ini akan dapat menjadi Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan)  bagi TNI/Polri yang langsung berada ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat membantu tugas dari Koramil maupun Polsek dalam menghimpun data dan perkembangan di wilayahnya,” Ujar Dandim 0736/Batang selaku Pembina FKPPI.

Acara kemudian dilanjutkan Tauziah dari Ustad  Drs. Siswahyudi dari Batang. Dengan mengambil Judul Shodaqoh dan bersilaturahmi. Dimana Silaturahmi ilmu yang tua dan ilmu yang lembut. Silaturahmi dapat berada disemua kegiatan di antaranya Naik Haji, Umroh, pertemuan dengan masyarakat dan lain-lain. Silaturahmi dapat di terjadi dimana-mana diantaranya Silaturahmi dengan alam seperti yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Seperti Alkisah Nabi Sulaiman, Pada jaman Nabi Sulaiman as ada perempuan tua yang sedang menjemur ikan asin dari para – para, ikan asinnya jatuh diterpa angin kemudian perempuan itu laporan kepada Nabi Sulaiman as kalau ikan asinnya jatuh gara-gara angin yang kencang. Kemudian Nabi Sulaiman AS memanggil sahabatnya yaitu angin. Dan Beliau menanyakan kenapa kamu bertiup kencang sekali. Angin menjawab bahwa ditengah -tengah laut ada kapal yang dinaiki saudagar yang dermawan dan akan ada gelombang besar sehingga angin bertiup kencang. Agar kapal tersebut segera dapat bersandar dan merapat di dermaga agar para saudagar selamat. Dan nanti untuk ganti pengobatan disuruh minta ganti ama para saudagar yang dermawan. Begitu kisah dari Nabi Sulaiman yang dapat dijadikan contoh untuk kehidupan kita sehari – hari. Dimana kita harus dapat bersilaturahmi dengan siapa aja. Dimana angin itu dapat bermanfaat dan berguna untuk kehidupan kita sehari – hari. Begitu penyampaian dari Ustad Drs. Siswahyudi kepada anggota FKPPI.

Acara di tutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Ustad Siswahyudi untuk perkembangan dan kemajuan FKPPI Kab. Batang. Agar tetap Kuat, Solid, Militan seperti Motto dari FKPPI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer