BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Beri Pengarahan Kepada Anggota
Dandim Beri Pengarahan Kepada Anggota

Dandim Beri Pengarahan Kepada Anggota

Bertempat diaula Makodim 0736/Batang (08/05/2015) Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo,S.Ip memberikan pengarahan kepada Anggota dan PNS. Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan Hasil Apel Dansat yang diikuti oleh Seluruh Dansat Se – Indonesia yang dilakukan di Rindam Jaya Condet, Jakarta Timur.

Yang intinya adalah bahwa Menteri pertanian dan Presiden RI Joko Widodo berterima kasih kepada seluruh Babinsa yang telah membantu program Swasembada Pangan Nasional dengan hasil luas tanam menjadi 700.000 Ha,  dan beliau juga menyampaikan kata mutiara “ Hidup Cukup 1 kali, buat sejarah sehingga selalu dikenang “, ujar Menteri Pertanian.

Dan arahan dari Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo di antaranya : “ pendampingan pertanian selama 4 bulan dampanya sangat luar biasa sehingga banyak kementerian/LPND minta untuk bekerja sama dengan TNI. Dan saat ini kondisi ekonomi sedang turun dengan buktikannya daya beli masyarakat turun sekitar 5,5 % – 6 % yang dipengaruhi oleh ekonomi Global ( dunia ), oleh karena itu TNI di minta untuk meningkatkan serbuan teritorial yang bersifat kreatif dan ekstra di tengah-tengah masyarakat dengan mengadakan bermacam-macam kegiatan yang bekerjasama dengan Instansi terkait, Kasad juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada Serentak TNI harus siap menghadapi gejolak atau permasalahan yang ada. Kita harus antisipasi massa dari pihak yang kalah dalam pilkada nanti oleh karena itu Prajurit TNI harus mengingat kembali dan dilatihankan kembali tentang PHH ( Pasukan anti Huru Hara ), dan pada Bulan Agustus nanti apel kekuatan FKPPI yang di mana wadah dari anak putra-putri TNI/Polri yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan masuk dalam wadah ini untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan.

Akhir pengarahan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo,S.I.P berpesan kepada Anggota dan PNS Kodim 0736/Batang agar kita memedomani penyampaian maupun pengarahan dari Presiden RI maupun dari Kasad “ Kita harus menjadi Contoh bagi warga masyarakat dan mendukung program-program yang akan di laksanakan oleh pemerintah “, ujar Dandim 0736/Batang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer