BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Bersama Jajaran Forkominda Hadiri Peresmian Rusunawa dan Jembatan Sigandul
Dandim Bersama Jajaran Forkominda Hadiri Peresmian Rusunawa dan Jembatan Sigandul

Dandim Bersama Jajaran Forkominda Hadiri Peresmian Rusunawa dan Jembatan Sigandul

Temanggung –Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S,Sos. Bersama jajaran Forkominda Menghadiri peresmian Rusunawa dan Jembatan Sigandul di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Rabu (31/816). Jembatan ini berada di ruas Jalan Parakan –Wonosobo oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.

Jembatan Sigandul dibangun untuk menggantikan jembatan lama. Jembatan ini merupakan jalan nasional yang menghubungkan wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Jawa Barat. Jalur ini kerap dilalui kendaraan berat khususnya kendaraan niaga baik bus dan truk.

Jembatan lama tersebut juga berada pada trase jalan yang berkelok-kelok dan terdiri dari tanjakan dan turunan yang curam, sehingga pada lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Struktur Jembatan Sigandul menggunakan teknik pelengkungan beton bertulang. Total bentang jembatan adalah 100 meter dengan lebar 14,2 meter. Jembatan ini memiliki Pondasi Bore Pile di 84 titik dengan diameter 80 centimeter dengan kedalaman 14 meter untuk abutment dan 18 meter untuk pilar.

Pada kesempatan yang sama, rencananya Menteri Basuki juga akan meresmikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Parakan Kauman, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah Rusunawa ini terdiri dari 149 unit dengan jumlah 5 lantai per twin block. Unit hunian yang tersedia merupakan tipe 24 meter persegi yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan tidak memiliki tempat tinggal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer