BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Bersama Ketua BPP Dan Kelompok Tani Tanam Pohon Pisang
Dandim Bersama Ketua BPP Dan Kelompok Tani Tanam Pohon Pisang

Dandim Bersama Ketua BPP Dan Kelompok Tani Tanam Pohon Pisang

BANJARNEGARA – Kodim 0704/Banjarnegara bersama Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Bawang Ibu Suparti dan kelompok tani Surya Sekawan melaksanakan penanaman pohon  pisang raja nangka dan bibit pohon pisang raja ambon dengan jumlah 50 pohon yang diikuti oleh lk 40 orang di lahan TNI AD Tulis lahan Kodim 0704/Banjarnegara Desa Binorong Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara.  Jumat, (28/12/18)

Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah adalah dengan melaksanakan pengembangan produk unggulan daerah.

Dandim Letkol Inf Bagas Gunanto A.Ks menyampaikan sekarang sudah musim rendeng/hujan, rencananya lahan akan diolah minggu depan, namun sekarang lahan semakin sempit istilahnya intensifikasi, pemanfaatan lahan kosong di galengan-galengan kita manfaatkan dengan tanaman pohon pisang. Karena pisang ini pangsa pasar juga lumayan kalau berhasil bisa menambah pendapatan petani atau kelompok tani yang menggarap lahan ini.

Pasiter Dim 0704/Banjarnegara bahwa tanah lahan TNI AD pada saat masih keadaan kosong maka dari itu mari kita manfaatkan agar bisa produktif disamping itu juga merupakan  himbauan dari korem supaya ditanami pohon pisang dan kebetulan kelompok tani kita mendapat bantuan pohon pisang 50 batang untuk ditanam di lahan TNI AD Tulis.

Sebenarnya lahan ini akan dibangun untuk Kodim 0704/Bna namun untuk sementara perpindahan kantor Kodim sampai saat ini belum dilaksanakan maka lahan dijadikan lahan Pertanian sehingga lahan ini bisa bermanfaat.

Lebih lanjut disampaikan,”yang paling membagakan kelompok tani Banjarnegara mendapat apresiasi dari Danrem 071/Wk bahkan Danrem akan  meniru tanam jagung yang sudah pernah kita laksanakan sehingga Danrem meminta bibit jagung dari kelompok tani Surya Sekawan yang kita kelola,”.katanya.(Pendimbna).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer