BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Boyolali Gelar Rapat Anggota Tahunan
Dandim Boyolali Gelar Rapat Anggota Tahunan

Dandim Boyolali Gelar Rapat Anggota Tahunan

Keluarga besar Kodim 0724/Boyolali menghadiri Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) ke 48 tutup buku tahun 2016 Primer Koperasi Kartika D-04/Boyolali di Makodim 0724/Boyolali yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arh Nova Mahanes Yudha selaku pembina Primkopad Kodim Boyolali.

RAT kali ini mengambil tema “Dengan semangat kebersamaan dan kemandirian kita tingkatkan pengabdian insan koperasi dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya”.

Ketika berbicara tentang koperasi maka tak akan bisa lepas dari yang namanya Rapat Anggota Tahunan ( RAT ).Aktivis koperasi Indonesia seringkali keliru menterjemahkan pengertian Rapat Anggota ,sehingga fungsi RA atau RAT sebagai forum tertinggi koperasi Indonesia tidak berjalan sebagaimana mestinya.Dalam konteks koperasi apapun bentuknya koperasi simpan pinjam, koperasi konsumen dan lain-lain keberadaan RAT dalam koperasi memegang peranan yang sangat penting.

Rapat anggota koperasi Indonesia dilakukan minimal 1 tahun sekali yang disebut sebagai RAT, tetapi sesungguhnya Rapat Anggota dapat dilakukan sewaktu-waktu jika memang terdapat masalah koperasi yang kewenangannya ada pada rapat anggota.
Berdasarkan laporan yang disampaikan, Primkopad Kodim Boyolali mengalami peningkatan pendapatan dari tahun sebelumnya.Hal ini tak lepas dari peran serta dan partisipasi seluruh keluarga besar Kodim 0724/Boyolali dalam memajukan Primkopad Kodim Boyolali.

Laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Kapten Arm Joko Priyanto selaku Ketua Primkopad yang juga terpilih kembali menjadi Ketua Primkopad periode mendatang tersebut dapat diterima oleh seluruh anggota koperasi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer