BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Buka Acara Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme
Dandim Buka Acara Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme

Dandim Buka Acara Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme

Kodimbanjarnegara.com, Banjarnegara – Komandan Kodim 0704/Banjarnegara  Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes,S.Sos. membuka pembinaan Komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme Kodim 0704/Banjarnegara TriWulan III Tahun 2019, diikuti dari Polri, POL PP, Banser, Mahasiswa Tambara, Pelajar SMK Taman siswa di Aula Tribun Makodim. Senin (26/08/19).

Dandim menyampaikan “Melalui kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme dan separatisme kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang yang tangguh”

“Radikalisme atau ada lagi yang bilang Ekstrimisme itu terdiri dari radikal kanan, radikal kiri dan radikal lainnya yang bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila ,

Harapannya agar masyarakat Kabupaten Banjarnegara terhindar dari sikap radikalisme yang mengganggu roda jalanya pemerintahan, tentu sasaran utamanya adalah masyarakat.

Kegiatan Komsos ini juga untuk “meningkatkan pengawasan dan cegah dini masyarakat terhadap kelompok Radikalisme/Separatisme terutama yang sudah dilarang. Sedangkan kepada anak muda, jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar dan diharapkan bisa membangun bangsa dan negara sehingga lebih maju, aman dan sejahtera”, tegas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer