BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Buka Kegiatan Pembelajaran Buta Aksara
Dandim Buka Kegiatan Pembelajaran Buta Aksara

Dandim Buka Kegiatan Pembelajaran Buta Aksara

Beberapa waktu yang lalu Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning membuka secara langsung kegiatan Pembelajaran Kelompok Belajar Pendidikan Keaksaraan Dasar se Kecamatan Kradenan di Pendopo Kecamatan Kradenan (28/8). Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kradenan  Karyanto SH, Danramil 17 / Kradenan Kapten Inf  Edi Suryanto para Tutor dan Babinsa anggota Koramil 17 / Kradenan.

Dalam kesempatan tersebut Kabid PLS Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Drs. H. Jamiat mengatakan bahwa di Kecamatan Kradenan ini terdapat

800 peserta Pendidikan Luar Sekolah yang terbagi di 14 Desa se Kecamatan. Mereka belajar di kelompok belajar di desa masing-masing, untuk Tutor atau pengajar dicarikan yang bertempat tinggal paling dekat dengan lokasi Kelompok Belajar. Para Tutor terdiri dari guru atau tenaga yang ditunjuk untuk mengajar termasuk didalamnya para Babinsa juga menjadi Tutor”, kata Jamiat.

Dalam amanatnya Dandim Letkol Arh Jan Piter Gurning mengatakan sangat prihatin sekali di usia kemerdekaan kita yang sudah mencapai 70 tahun ini masih ada masyarakat kita yang belum bisa membaca, menulis serta berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia. Untuk itu diperintahkan kepada para Babinsa untuk terjun langsung membantu mengajar masyarakat yang belum bisa sampai bisa, karena demi masyarakatlah kita bekerja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer