BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Cilacap : Babinsa Harus Bersinergi Dengan Aparat Pemerintah di Wilayah
Dandim Cilacap : Babinsa Harus Bersinergi Dengan Aparat Pemerintah di Wilayah

Dandim Cilacap : Babinsa Harus Bersinergi Dengan Aparat Pemerintah di Wilayah

Cilacap – Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) Dandim 0703/Cilacap berikan pengarahan kepada peserta apel Danramil dan Babinsa Tersebar yang diikuti oleh Perwira Seksi, Danramil dan Babinsa, di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Kamis (13/12).

Pada kesempatan ini, Dandim 0703/Cilacap memberikan beberapa arahan, penekanan dan perintah berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Babinsa kedepan. Dalam pelaksanaan tugas di wilayah, Dandim memerintahkan kepada Babinsa agar bersinergi dengan pemerintah di wilayah yang merupakan partner dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan masalah serta kegiatan kewilayahan lainnya.

Lebih lanjut, kepada seluruh Babinsa agar jangan merasa diri kita paling penting. Jalani tugas dengan baik dan ikhlas serta jalin kerjasama dan selalu koordinasi sesama rekan, sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis.

Menyadari hal tersebut maka kepekaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal potensi ancaman adalah yang sangat berperan dalam membentuk ketahanan masyarakat di wilayah masing-masing. “Melalui Binter masyarakatlah komponen yang sangat diharapkan akan dapat menjadi kekuatan yang tangguh dalam rangka menangkal setiap ancaman dari manapun datangnya.” terang Dandim.

Mengakhiri pengarahan, Dandim 0703/Cilacap berkesempatan memberikan penghargaan kepada satu orang Babinsa yang berprestasi. Pemberian penghargaan terhadap satu anggota Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Serka Ali Nurhadi berupa uang pembinaan dan tropy disaksikan jajaran perwira staf, para Danramil serta anggota Babinsa.

“Pemberian penghargaan terhadap anggota berprestasi sudah kedua kalinya lakukan. Sebelumnya Kodim Cilacap memberikan apresiasi dan penghargaan juga kepada satu Babinsa terbaik dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah,” imbuhnya.

Dirinya berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memotivasi bagi personel lain agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka. “Penghargaan yang kami berikan nilainya memang tidak seberapa. Tapi dari sisi lain itu wujud apresiasi, penghargaan dan kepedulian dari pimpinan kepada anggotanya.” Tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer