BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Cilacap Memastikan TNI Netral Dan Cilacap Aman
Dandim Cilacap Memastikan TNI Netral Dan Cilacap Aman

Dandim Cilacap Memastikan TNI Netral Dan Cilacap Aman

Tahun 2018 nanti akan digelar perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) secara serentak termasuk didalamnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Tahun berikutnya, 2019 akan terjadi perhelatan akbar Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Menyambut Pemilukada tahun 2018 dan Pemilu 2019, netralitas TNI akan tetap terjaga dan Kab. Cilacap dipastiksn aman. Hal tersebut diampaikan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto pada saat memberikan materi Keamanan Teritorial pada Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Cilacap di Edelweiss Ballroom Hotel Dafam Cilacap, Rabu (15/11).

Letkol Inf Yudi Purwanto menegaskan, bahwa pada Pemilukada tahun 2018 dan Pemilu Presiden tahun 2019, sikap TNI tetap Netral. TNI tidak melibatkan diri pada kebijakan politik praktis dan menjunjung tinggi tegaknya demokrasi, hukum dan HAM.

Mengantisipasi kerawanan konflik di tengah-tengah masyarakat pada Pemilu nanti, Dandim 0703/Cilacap mengajak dan menghimbau kepada masing-masing Stakeholder untuk lebih meningkatkan sinergitas, kerjasama dan komunikasi yang baik, sehingga pelaksanaan Pemilikada 2018 dan Pemilu 2019 dapat berjalan tertib, aman, lancar dan demokratis.

Kegiatan Rakor yang dibuka oleh Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Drs. Heru Hardjanto, MM dihadiri para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, Forkopincam se-Kabupaten Cilacap, KPUD dan Bawaslu Kabupaten Cilacap.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer