BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Demak Jadi Irup Bendera di MTS dan MA Al-Irsyad
Dandim Demak Jadi Irup Bendera di MTS dan MA Al-Irsyad

Dandim Demak Jadi Irup Bendera di MTS dan MA Al-Irsyad

Untuk mendekatkan diri dan bersilaturahmi dengan Guru maupun Siswa MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah,Demak,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P mengambil kesempatan untuk menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera pembinaan wawasan kebangsaan di lapangan upacara MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah,Demak.Senin(02/11/2015)

Upacara yang di ikuti seluruh siswa dan siswi, kepala sekolah, majelis guru dan pengurus MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah, berlangsung khitmat dan tertib. Untuk petugas upacara melibatkan siswa/siswi MA Al-Irsyad,Gajah, baik itu Pemimpin upacara, penggerek bendera, pembaca Undang undang dasar 1945, Protokol maupun pembacaan do’a. Siswa/siswi yang terlibat sebagai petugas Upacara ini pada hari Sabtu telah dilatih dan melaksanakan gladi, yang berguna untuk kesiapan dan menambah rasa percaya diri kepada penyelenggara saat melaksanakan upacara pada hari senin ini. Batuud Koramil 07/Gajah Pelda Mat Amin mendapat kepercayaan untuk memberikan pelatihan kepada siswa/siswi MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah, yang lokasi sekolahnya berada dalam wilayah binaannya.

Dalam amanatnya Dandim 0716/Demak menyampaikan pelaksanaan upacara bendera ini, bertujuan untuk mengingatkan kita pada sejarah jangan melupakan sejarah karena nilai luhur bangsa indonesia serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban, pantang menyerah  dan sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah serta memupuk rasa kesadaran berbangsa dan bernegara dengan belajar dari sejarah.

sekarang sudah menjadi tugas kita semua didalam mengisi dan mempertahankan NKRI yang kita cintai ini, sebagai pelajar partisipasi dalam upaya bela negara bagi pelajar dapat diwujudkan dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih setiap hari senin, belajar dengan tekun dan penuh semangat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semangat bela negara itu akan tercermin dari sikap dan perilaku, disiplin, ulet serta tahan uji, pekerja keras, pantang menyerah dan percaya diri, serta memiliki penampilan, berbadan sehat, tegar, berwawasan luas, dan terampil agar bisa menjadi pilar bangsa dan negara di masa datang.

Setelah selesai pelaksanaan upacara bendera Dandim 0716/Demak memberikan sedikit wejangan dan menghimbau kepada siswa/siswi pelajar khususnya MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah, tingkatkanlah semangat didalam menimba ilmu, rajin-rajinlah belajar, ikuti setiap pelajaran yang diberikan oleh guru dengan baik, penuh disiplin dan tekun, tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak mempunyai nilai positif, mudah-mudahan siswa/siswi sekolah MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah dikemudian hari menjadi generasi muda yang handal, menjadi ujung tombak bagi pemersatu bangsa dimasa mendatang, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain,”tegas Dandim

Untuk memacu kepada siswa/siswi pelajar khususnya MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah Dandim memberikan beberapa pertanyaan seputar tentang 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yang bisa menjawab mendapatkan hadiah langsung dari Dandim 0716/Demak serta dilanjutkan pemberian materi paparan 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang di berikan oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jayadi.

Dalam kesempatan tersebut, Pasiterdim 0716 Demak menegaskan bahwa masa depan negara dan bangsa ini ada di tangan para pelajar, karena dirinya yakin jika para pelajar akan menjadi penerus bangsa ini. Jika para siswa ingin berhasil dan menjadi hebat, yang bisa merancangnya adalah diri sendiri.

“Untuk itu berlatihlah mulai dari sekarang. Ilmu pasti akan berguna dan bermanfaat untuk meraih cita–cita di masa depan, giatlah belajar, ikuti arahan dari Bapak dan Ibu guru yang memiliki banyak pengalaman sebagai bekal adik–adik kelak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah Fachrurrozi SPd MPd, mengatakan jika pihak sekolah sangat berterima kasih Kepada Dandim 0716/Demak dan jajarannya yang telah memberi kepercayaan kepada MTs dan MA Al-Irsyad, untuk menjadi irup pada Upacara Pengibaran Bendera pembinaan wawasan kebangsaan dan pengisian materi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer