BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM HADIRI APEL KESIAPAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM
DANDIM HADIRI APEL KESIAPAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

DANDIM HADIRI APEL KESIAPAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

Pada hari selasa tanggal 7 Februari 2017 telah dilaksanakan kegiatan Apel bersamam gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana alam. Dandim 0701/Banyumas mengikuti kegiatan Apel kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Mapolres Purwokerto.

Apel kesiapan penanggulangan Bencana Alam bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Bencal di wilayah Kabupaten Banyumas. Pada tahun 2016 sampai tahun 2017 bulan Februari ini di wilayah Kab. Banyumas sering terjadi Bencana Alam baik itu tanah longsor, banjir, angin puting beliung maupun kebakaran. Mengingat kondisi musim penghujan di wilayah Kab. Banyumas masih cukup tinggi dan masih sering terjadi bencana alam khususnya bencana alam tanah longsor dan banjir.

Selaku pimpinan apel Kesiapsiagaan, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH SIk Mhum dalam amanatnya menekankan kepada seluruh peserta apel agar selalu siap siaga dalam mengantisipasi Bencal yang ada di wilayah Kab. Banyumas, maksimalkan penggunaan sarana dan prasarana yang ada. Selalu menginformasikan setiap ada kejadian di wilayah, dan harus ditekankan kepada semua warga masyarakat agar selalu waspada setiap terjadi turun hujan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, Ka BPBD Kab. Banyumas, Ka. Damkar Kab Banyumas, Pimpinan SAR Kab. Banyumas, Ketua TAGANA Kab. Banyumas, Wadan Denpom Kab. Banyumas, Anggota Kodim 0701/Bms, Denpom, Tagana, SAR, Damkar, Dinhub Kab. Banyumas, Satpol PP, Pramuka dan PMI.

Setelah pelaksanaan kegiatan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam dilanjutkan pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana dalam penanggulangan Bencana Alam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer