BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Hadiri Apel Peringatan Hari Pramuka Ke 55 Kwartir Cabang Banyumas
Dandim Hadiri Apel Peringatan Hari Pramuka Ke 55 Kwartir Cabang Banyumas

Dandim Hadiri Apel Peringatan Hari Pramuka Ke 55 Kwartir Cabang Banyumas

Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.I.P, hadir dalam apel besar peringatan Hari Pramuka ke-55 Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2016, di Alun-alun Purwokerto. Kamis (15/09/2016)

Ikut hadir juga wakil Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas, Forkopimda Kab. Banyumas, Perwakilan dari Polres, para Kepala SKPD, para Kepala Sekolah, Pengurus Kwarcab, para Pelatih dan Pembina Gudep serta peserta upacara dari masing-masing Gudep Kwarcab Banyumas.

“Anggota pramuka harus terus mempersiapkan diri dengan banyak berlatih, isi waktu luang dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga tidak terjerumus kedalam hal-hal yang sifatnya negatif dan bangun karakter cinta tanah air ( NKRI ),” kata Dandim sesaat sebelum apel dimulai.

Ia juga berharap, anggota Pramuka juga harus menghindari narkoba karena obat terlarang itu membunuh pemuda yang merupakan aset bangsa Indonesia.

“Jauhi dan hindari Narkoba, karena Narkoba adalah musuh kita bersama dan musuh bangsa ini,” imbuh Dandim.
Dalam apel besar pramuka itu diikuti oleh lebih dari 500 anggota Pramuka mulai dari penggalang, penegak, pandega hingga pembina pramuka se-Kabupaten Banyumas.

Apel besar peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016 mengambil tema ‘Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik’.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer