BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRA
DANDIM HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRA

DANDIM HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRA

Pada pukul 20.22 WIB hingga pukul 21.30 WIB bertempat di Pendopo Kabupaten Banyumas dilaksanakan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Banyumas. Senin Malam (15/8/16) 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati banyumas Ir Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, Kapolres Banyumas, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Sekda Kabupaten Banyumas, Seluruh Staf Ahli/Asisten Bupati, Seluruh SKPD Kabupaten Banyumas dan Orang tua/ Wali Paskibraka.
Kegiatan Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Banyumas dimulai dengan laporan pemimpin upacara dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta dan pembacaan naskah pengukuhan serta Ikrar Paskibraka. Kemudian dilaksanakan tradisi pengukuhan Paskibraka dengan diiringi lagu Padamu Negeri diteruskan perwakilan penerimaan Pedang Perwira dan Penyematan Pandu Ibu Pertiwi Berpancasila diikuti orang tua Wali masing-masing
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dalam sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa Para anggota Paskibraka harus bersyukur karena diberi kesempatan/kepercayaan untuk mengabdi kepada bangsa. Banggalah kita mengenakan atribut Merah Putih, kewajiban kita melanjutkan perjuangan para pahlawan. Perjuangan selain mengunakan senjata juga dengan diplomasi maka munculah Pancasila 1 Juni 1945.
Perjuangan ini belum selesai keadilan sosial belum terwujud persatuan masih tercerai berai musuh kita adalah dari negara kita sendiri. UUD dan Pancasila merupakan pedoman hidup bangsa Indonesia semua segi kehidupan ada disitu. Bersyukurlah dan berbanggalah karena Bendera Merah Putih sebagai simbol bangsa ini akan dikibarkan oleh anggota Paskibraka. Paskibraka merupakan Komponen yang sangat penting untuk memperingati HUT RI ke 71 ini. Selamat para Paskibraka semoga diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas ini, ucap Bupati.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer