BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Hadiri Syukuran Terbentuknya Parakhin
Dandim Hadiri Syukuran Terbentuknya Parakhin

Dandim Hadiri Syukuran Terbentuknya Parakhin

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.IP menghadiri acara syukuran terbentuknya WADAH Rohaniawan Agama Khonghucu Indonesia yang tergabung dalam PARAKHIN (Perkumpulan Rohaniawan Agama Khonghucu Indonesia) bertempat di RM Oemah Daun Jl Wahid Hasjim No. 101-103 Purwokerto. Rabu (03/08/2016)

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Kapolres Banyumas, Forkompimda Banyumas, Kemenag Kab. Banyumas, MUI Kab. Banyumas, FKUB Banyumas serta tamu undangan lainnya.

Bp Sumarjono selaku ketua menyampaikan terima kasih bisa terselenggaranya pertemuan kerohaniawan dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang disampaikan pemerintah Pusat juga sudah diterima oleh pemerintah. Semua agama di dunia ini semuanya baik, dan masyarakat di wilayah Banyumas bisa menerima agama apapun yang penting saling menghormati. “Yang penting, yang besar bisa melindungi yang kecil dan yang kecil sudah dilindungi jangan seenaknya sendiri. Tumbuhkan kembali sifat gotong royong, apalagi masyarakat Banyumas suka bergotong royong,” ujar Bupati.

Dilanjutkan sambutan Bp Abdu fatah dari kementerian Agama mengatakan “Mudah-mudahan pertemuan ini bisa membawa berkah dan sangat berterima kasih telah berdiri perkumpulan ini. Wadah ini adalah wawasan kebangsaan bahwa wadah ini adalah wadah Indonesia dan yang harus selalu ditanamkan dalam diri setiap WNI adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI adalah harga mati.Ini adalah Khonghucu Indonesia bukan Khonghucu Cina maupun Khonghucu negara lain, jadi tidak boleh bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.IP di sela-sela acara juga menyampaikan “Terbentuknya wadah PARAKHIN ini bukan untuk bersaing maupun tandingan dengan siapapun maupun agama manapun tetapi wadah ini dibentuk untuk saling toleransi antar umat beragama,”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer