BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Jepara Serahkan Kunci Bedah Rumah Sebagai kado HUT TNI
Dandim Jepara Serahkan Kunci Bedah Rumah  Sebagai kado HUT TNI

Dandim Jepara Serahkan Kunci Bedah Rumah Sebagai kado HUT TNI

Dalam Rangka HUT TNI Ke-70, Kodim 0719/Jepara mendapatkan bantuan untuk melaksanakan Renovasi Rumah dari anggota Veteran yang berada di wilayah Jepara. Pada kesempatan kali ini anggota Veteran yang beruntung adalah Bapak Masri (85) anggota Legiun Veteran, yang bertempat di Desa Mayong Lor Rt 01 Rw 08 Kecamatan Mayong.

Bantuan yang bersumber dari BUMN ini khususnya PT Pegadaian, menyumbangkan Dana sebesar Rp. 40.000.000,- ini, memang dikhususkan untuk membantu para pejuang-pejuang kemerdekaan atau biasa disebut dengan Veteran agar bisa menikmati hari tua mereka dengan lebih layak.

Dalam acara peresmian dan penyerahan kunci rumah secara simbolis yang dilakukan pada hari Rabu (30/09) oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan S.IP kepada Pimpinan Cabang Pegadaian Jepara Bapak Alex, yang selanjutnya menyerahkan kuncinya kepada Bapak Masri.

Selain penyerahan kunci rumah, sebelumnya Dandim juga memberikan sumbangan sebagai bentuk tali asih kepada keluarga Bapak Masri yaitu berupa satu set tempat tidur, satu set meja kursi, satu set peralatan dapur, dan satu set perlengkapan rumah tangga untuk melengkapi bangunan rumah yang baru selesai dibangun.

Dandim menyampaikan bahwa rencana awalnya rumah Bapak Masri mau direnovasi namun karena bangunannya sudah tidak bisa lagi untuk direnovasi akhirnya harus dibuat bangunan baru. “Tadinya kita hanya mau merenovasi rumah Bapak Masri, namun karena bangunannya sudah tidak aman untuk di tempati akhirnya kami bangun baru”, ujarnya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada BUMN khususnya PT Pegadaian selaku donatur yang telah menyumbangkan dana guna membantu para mantan Pejuang Veteran, dan berterimakasih juga kepada Tim Bedah Rumah Kodim 0719/Jepara yang dipimpin oleh Kapten Inf Wardjo Danramil 05/Mayong selaku Dansatgas serta masyarakat yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga Bedah Rumah bisa selesai tepat waktu.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga menekankan bahwa kita selaku Tentara, dimanapun berada kita harus siap, sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Adapun harapan kedepan, selaku Aparatur Negara, kita harus terus berupaya untuk senantiasa mensejahterakan masyarakat yang berada di sekitar kita.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer