BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Jogjakarta Tekankan “Pelajar SMA Muhamdiyah 5/Yk Harus Senantiasa Mempelajari, Mempedomani Sejarah Perjuangan Bangsa”
Dandim Jogjakarta Tekankan “Pelajar SMA Muhamdiyah 5/Yk Harus Senantiasa Mempelajari, Mempedomani Sejarah Perjuangan Bangsa”

Dandim Jogjakarta Tekankan “Pelajar SMA Muhamdiyah 5/Yk Harus Senantiasa Mempelajari, Mempedomani Sejarah Perjuangan Bangsa”

Kodim 0734/Yogyakarta – Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. Rudi Firmasyah.S.E.,M.M. menjadi Irup Upacara Bendera di SMA Muhamdiyah 5 Yogyakarta yang bertempat diwilayah Koramil 13/Ngampilan, Senin (18/09/2017) pagi.

Upacara bendera itu diikuti Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru dan siswa SMA Muhamdiyah 5 Yogyakarta beserta jajaran Koramil 13/Ngampilan.

Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. Rudi Firmasyah.S.E.,M.M bertindak sebagai inspektur upacara di sekolah SMA Muhamdiyah 5 Yogyakarta. Dalam amanatnya, Letkol Rudi mengatakan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia melalui upacara bendera yang dalam pelaksanaannya memberi penghormatan terhadap bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu, Dandim 0734/Yogyakarta juga meminta kepada  pelajar harus senantiasa mempelajari dan mempedomani sejarah perjuangan bangsa oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan. Sampai saat ini perjuangan bangsa belum berhenti, para pelajar tetap harus berjuang demi bangsa dan negara.

“Perang saat ini bukanlah perang fisik yang menggunakan senjata api, namun sesuai perkembangan teknologi yaitu Perang Proxy (Proxy War) yang merupakan ancaman baru Bangsa Indonesia,” kata Letkol Rudi Firmansyah.

Proxy War, jelas Letkol Rudi Firmansyah merupakan wujud perang menggunakan pemain pengganti secara langsung dengan alasan mengurangi konflik yang beresiko pada kehancuran. “Contoh Proxy War yang dilakukan bangsa lain terhadap Bangsa Indonesia diantaranya gerakan separatis, demonstrasi massa yang tidak sesuai undang-undang, sistim regulasi yang merugikan serta peredaran Narkoba dan bentrok antar kelompok/ tawuran pelajar,” jelasnya.

Dalam kesempatan upacara bendera tersebut, Letkol Rudi Firmansyah berpesan agar pelajar berpartisipasi dalam menjamin tetap tegaknya keutuhan & kedaulatan NKRI karena pelajar merupakan generasi muda  tulang punggung bangsa, hal ini dapat diperlihatkan dalam bentuk prestasi dan tidak melanggar hukum dan Undang-Undang.

“Jika bukan generasi muda saat ini, siapa lagi yang akan menjaga kedaulatan NKRI. Mereka ini yang akan mewarisi dan penerus bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” tukas Letkol Rudi Firmansyah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer