BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Kota Jogja dan Ketua Persit Tanam Padi di Umbulharjo
Dandim Kota Jogja dan Ketua Persit Tanam Padi di Umbulharjo

Dandim Kota Jogja dan Ketua Persit Tanam Padi di Umbulharjo

Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0734 Yogyakarta bersama Ibu Persit Kartika Chandra Kodim 0734 Yogyakarta menanam padi bersama masyarakat di Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta,.

Kegiatan dalam rangka Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga, yang mengatakan kegiatan tersebut sekaligus pembelajaran bagi anggota TNI dalam melakukan pendampingan terhadap gabungan kelompok tani (Gapoktan).

“Ini merupakan pelatihan kader pertanian, termasuk ibu-ibunya biar juga ngerti,” ujarnya. Dalam kegiatan tersebut, para Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0734 Yogyakarta ikut menyukseskan acara tanam padi bersama di sawah seluas 5 hektar itu.

“Diharapkan setelah diberikan pelatihan, para anggota Kodim dapat menjadi pendamping gapoktan yang mumpuni,” tambahnya.

Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 0734 Yogyakarta Putri Dewi Riyana mengaku sulit menanam padi di sawah. “Ini pertama kalinya saya turun ke sawah,ternyata tidak gampang,apalagi untuk mengatur jarak tanamnya agar menghasilkan padi yang baik,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer