BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Kudus Turun ke Sawah
Dandim Kudus Turun ke Sawah

Dandim Kudus Turun ke Sawah

Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0722/Kudus turun ke sawah guna mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat tentang cara pengolahan lahan dan tata cara penanaman tanaman padi di salah satu lahan pertanian seluas 1 (satu) hektar milik Kodim 0722/Kudus yang sudah dipersiapkan untuk lahan pertanian padi di Desa Lambangan Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus,Jawa Tengah.

Bahkan Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan tidak segan-segan untuk turun ke sawah guna menebar pupuk organik setelah para babinsa selesai menyemprotkan cairan pestisida hayati ke seluruh lahan seluas satu hektar tersebut.Ini semua sebagai bukti kesungguhan dan keseriusan seorang Dandim Kudus dalam mendukung Pemerintah guna mensukseskan program swasembada pangan Tahun 2015.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0722/Kudus menyampaikan bahwa beliau sengaja sering turun langsung ke lapangan dengan harapan dapat mengetahui dan merasakan kendala para petani di lapangan.Kemudian, dapat dicarikan solusi untuk mengetahui dan mengatasi kendala di lapangan,” ujar dia.

Dandim  juga memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa untuk terjun dan turun ke sawah agar membantu dan memantau kegiatan pertanian. Dengan begitu, kata dia, diharapkan apabila ada kendala atau hambatan dari petani, jangan segan-segan menyampaikan permasalahannya kepada babinsa di lapangan, dan akan ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer