BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Kulon Progo Hadiri Acara Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai
Dandim Kulon Progo Hadiri Acara Deklarasi  Pemilu 2019 Aman Dan Damai

Dandim Kulon Progo Hadiri Acara Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai

 

(Pengasih, 16/9/18). Polres Kulon Progo Pelopori Aksi Deklarasi Pemilu Aman dan Damai. Bertempat di Lapangan Desa Margosari Pengasih Kulon Progo dan diikuti oleh sekitar 500 orang dari berbagai elemen masyarakat, Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution mendeklarasikan Pileg dan Pilpres 2019 aman, damai dan sejuk.

Sebagai acara pendahuluan dilaksanakan Senam Angguk Khas Kulon Progo yang diikuti oleh seluruh peserta yang ada. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil, Dansat Radar 215/Congot serta Forkopinda Kulon Progo. Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto hadir bersama 30 orang anggota.

Demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kulon Progo seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan janji bahwa :

  1. Bertekad mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Kabupaten Kulon Progo sebagai ikhtiar membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.
  2. Mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna memilih Capres/ Cawapres, DPR, DPRD dan DPD yang amanah sesuai hati nurani.
  3. Mendukung Pemerintahan dan Penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang berlangsung bebas, rahasia, jujur dan adil serta berintegritas sesuai peraturan yang berlaku.
  4. Berkomitmen menolak penggunaan tempat ibadah, sarana pendidikan dan Kantor Pemerintah sebagai tempat kampanye.
  5. Menolak politik uang/Money Politic dan kampanye hitam.

Demikian deklarasi ini kami ucapkan dan kami pegang teguh semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi.

Setelah mengucapkan janji secara bersama-sama, Para Pejabat Forkopinda Kabupaten Kulon Progo segera menanda tangani deklarasi tersebut dimulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan seterusnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer