BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Kulon Progo Hadiri Pameran Dan Kontes Bonsai
Dandim Kulon Progo Hadiri Pameran Dan Kontes Bonsai

Dandim Kulon Progo Hadiri Pameran Dan Kontes Bonsai

Kulon Progo.   Awal tahun 2019, bertempat di Gedung Kesenian Wates, Kulon Progo, dilaksanakan Pembukaan  Pameran dan Kontes Bonsai 5 Kota, yang dibuka oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, dan dihadiri oleh Ibu Akhit Nuryati (Ketua DPRD Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., (Dandim 0731/Kulon Progo), Letkol Lek Bambang Suyono (Dan Satradar 215/Congot), AKBP Anggara Nasution, SH, SIK., (Kapolres Kulon Progo).

Pameran dan Kontes Bonsai menampilkan 431 pohon, dengan jumlah stand penjualan 40 stand, kegiatan ini  mulai tanggal 28 Desember 2018 sampai dengan   7 Januari 2019,

Sambutan Dan Satradar 215/Congot selaku Panitia menyampaikan bahwa maksud tujuan kegiatan ini sebagai  ajang silaturohmi para penggemar bonsai dari Yogyakarta, Magelang, Purworejo, Kulon Progo dan Kebumen.  Untuk hobi bonsai ini bisa mendukung ekonomi,  serta bisa untuk promosi pengenalan bandara yang pada bulan April nanti akan dibuka Presiden.  Terima kasih kepada Wabup atas pemberian tempat Gedung Kesenian ini dalam penggunaan giat seni bonsai ini, dan terima kasih kepada para juri yang telah bisa menilai bonsai ini.

Ketua PPBI (Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia), Kukuh  Santosa, menyampaikan bahwa PPBI dibentuk sebagai perkumpulan  penggemar bonsai Indonesia, saat ini ada 148 cabang di Indonesia. Cara paling efektif untuk kembangkan bonsai yaitu  pameran.  Tujuan kegiatan ini adalah  bisa saling support lima kota penyelenggara pameran dan kontes bonsai ini.

Ketua PPBI 5 kota, Ong Abiguna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terwujud pameran bonsai 5 kota ini.   Awalnya kegiatan ini saya gagas ada semacam arisan sengkuyung Jateng DIY,  yaitu untuk daerah Yogyakarta, Klaten dan Banjarnegara.   Tujuannya dari daerah Jateng, DIY agar bisa mensolidkan para  penggemar bonsai, bisa saling bahu membahu.   Bonsai bisa tumbuh baik karena Indonesia surganya tanaman.  Apresiasi kepada PPBI Purworejo yang telah berupaya bisa wujudkan pameran ini.

Wabup Kulon Progo menanggapi apa yang disampaikan panitia penyelenggara, memberikan apresiasi dan mengucapkan  terima kasih kepada panitia yang  dipimpin Letkol Bambang Suyono. Pemda Kulon Progo, bangga dan mengapresiasi atas kegiatan pameran bonsai ini.  Bonsai yang unik dan spesifik menjadi pujaan para penggemarnya diantaranya para politisi.   Para pecinta bonsai tidak mengejar nilai materiil, namun menghasilkan kepuasan yang tidak ternilai.

Dengan kegiatan ini diharapkn bisa mengubah paradigma masyarakat yang bisa memberi sarana pengalaman yang menarik, sehingga masyarakat bisa cinta penghijauan terhadap lingkungan. Event ini bisa menggelorakan spirit semangat tanaman bonsai dan proses pembuata tanaman bonsai Itu, serta bisa geliatkan ekonomi Kulon Progo dan mendorong kesejahteraan masyarakat. Dengan mengucapkan bismilah pameran dan kontes saya nyatakan dimulai.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Wabup Kulon Progo didampingi oleh segenap Pejabat yang hadir dilanjutkan melihat tanaman bonsai yang berjumlah ratusan dan beraneka ragam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer