BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Kulon Progo Hadiri Peringatan HPSN
Dandim Kulon Progo Hadiri Peringatan HPSN

Dandim Kulon Progo Hadiri Peringatan HPSN

(Wates, 23/02/2017). Komandan Kodim 0731/KP menghadiri acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat DIYyang dilaksanakan di Kulon Progo Hari Selasa (21/2) mulai pukul 09.15 s.d. 11.00 WIB yang diikuti 1.300 orang lebih baik pelajar atau unsur lainnya.

Pejabat hadir dalam acara ini Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Pj. Bupati Kulon Progo Ir. Budi Antono. M. Si., Dandim 0731/KP Letkol Arm. Teguh Tri Prihanto Usman. S. Sos., Kepala BLH DIY Joko Wuryantoro. M. Si., (Panitia Penyelenggara HPSN Tingkat DIY), Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, Forkompimda dan Kepala SKPD Kulon Progo. Hadir pula Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Perwakilan dari masing – masing Kabupaten dan Kodya menampilkan hasil pengelolaan sampah (JPSM – Jejaring Pengelola Sampah Mandiri) serta Tamu Undangan.

Gropyok sampah di Pasar Wates mengawali kegiatan ini dilanjutkan Apel Peringatan HPSN di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo serta pameran produk hasil daur ulang pengelolaan sampah dan sarasehan.Paku Alam X menyambut baik pengelolaan sampah di DIY oleh kelembagaan masyarakat yang tergabung dalam jaringan pengelolaan sampah. Untuk Kulon Progo seperti dikatakan Pj. Bupati Ir. Budi Antono, M. Si., Pemerintah mendorong peran serta aktif masyarakat dalam mengolah sampahnya dengan mengedepankan azas manfaat, salah satu bentuknya adalah Bank Sampah dan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Reycle(TPS 3R) artinya mengurangi, menggunakan/daur ulang yang dikelola secara mandiri. Sampai Tahun 2016 terdapat 82 Bank Sampah dan 8 TPST 3R yang beroperasi secara aktif dan mandiri.

Dengan Peringatan HPSN ini diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk mengelola sampah dengan sebaik – baiknya sehingga bisa menghasilkan uang dan tentu saja lingkungan senantiasa terjaga kebersihannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer