BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Magelang Hadiri Kirab Budaya Seni dan Budaya di Muntilan
Dandim Magelang Hadiri Kirab Budaya Seni dan Budaya di Muntilan

Dandim Magelang Hadiri Kirab Budaya Seni dan Budaya di Muntilan

MUNTILAN- Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari S.Sos beserta anggota Kodim 0705/Magelang menghadiri Kirab seni dan Budaya dalam rangka Puncak rangkaian memperingati HUT RI ke 71 dengan tema “Dengan Semangat 71 Tahun Indonesia merdeka Kita Wujudkan Kerja Nyata Dalam Mengembangkan Potensi Daerah , Melestarikan Budaya dan Nilai nilai Kearifan lokal” Senin (29/8).

Rangkaian demi rangkaian untuk memeriahkan HUT RI ke 71 di Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang. Kemarin pada sekitar pukul 13.00 WIB telah dilangsungkan puncak acara peringatan HUT RI di Kecamatan Muntilan dengan penyelenggaraan Kirab Seni dan Budaya, masyarakat dan warga Muntilan sangat antusias memeriahkan kegiatan yang di laksanakan di jln.Yasmudi dan jl FX suhaji yang dimulai start disimpang empat Bakalan dan finish disimpang empat Tape ketan sedangkan (special stage) panggung kehormatan disimpang tiga Kantor Pos dan Giro.

Kirab aksi dan seni budaya oleh siswa siswi dan warga sekitar Kecamatan Muntilan juga ikut memeriahkan kelompok kesenian dari kota sekitar Muntilan.

Kegiatan kirab ini berlangsung meriah,tercatat oleh panitia sebanyak 101 kelompok mengikuti aksi dan atraksi karnaval,juga terpantau dihadiri lk 15 ribu masyarakat Muntilan dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Bupati Magelang Drs Zainal Arifin S.Ip mengucapkan Terimakasih atas pertisipasi masyarakat Kecamatan Muntilan terhadap kegiatan Karnaval di Kecamatan Muntilan serta apresiasi yang setinggi nya akan animo masyarakat yang besar sehingga giat ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,walaupun kita tdk melaksanakan perjuangan seperti para sesepuh dan pahlawan pendahulu kita namun kita bisa membaca di sejarah dan kita harus mengisi kemerdekaan ini dan kita semua yg harus meneruskan cita-cita para pendiri bangsa kita.

“Saya berharap dengan giat ini akan menumbuhkan jiwa patritotisme dan nasionalisme masyarakat akan bangsa Indonesia sekaligus sebagai wahana hiburan buat masyarakat Muntilan dan sekitarnya” Tandas zainal arifin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer