BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Magelang Semangati Para Petani di Sawah
Dandim Magelang Semangati Para Petani di Sawah

Dandim Magelang Semangati Para Petani di Sawah

MAGELANG,– Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P didampingi Pasiter menyambangi serta menyemangati petani yang sedang memanen padi diwilayah bagian barat Kabupaten Magelang tepatnya di Dusun Sengon Kecamatan Bandongan, Selasa (18/06).

Dukungan nyata Kodim 0705/Magelang dengan jajaran dibawahnya yang diantaranya Koramil 03/Bandongan sebagai pemangku wilayah di Kecamatan Bandongan terus melakukan upaya-upaya mendukung keberhasilan  progam Swasembada pangan diwilayah Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0705/Magelang menyemangati petani yang akan melakukan panen padi di Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Salah satu Kelompok Tani (Poktan) al -Amin Desa Trasan, yang selalu konsisten dalam mendukung pemerintah meningkatkan hasil panen padi.

“Saya lakukan ini (turun ke sawah) sebagai bentuk dukungan kepada para petani di sawah, saya berharap kehadiran saya bisa menyemangati petani” Terang Dandim.

Masih kata Dandim, untuk mensukseskan swasembada pangan tentunya dibutuhkan kerja keras semua pihak, PPL yang ada dengan Babinsa juga harus terus bersinergi untuk terus membantu para petani di wilayah.

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut program swasembada pangan yang melibatkan TNI, dalam hal ini Kodim 0705/Magelang sebagai satuan pelaksana tentu mempunyai tanggung jawab untuk terus membantu para petani dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan sesuai dengan progam pemerintah.

“Dengan terus dilakukannya pendampingan oleh Babinsa dan PPL tentu semua berharap tidak ada lagi permasalahan petani yang tidak teratasi, ketersediaan Alsintan, bibit, pupuk dan juga sarana penunjang lain bisa cepat terdukung” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer